Kini UMKM Bisa Pasang Iklan di VIVA dengan Harga Murah

Ilustrasi UMKM.
Sumber :

VIVA – Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) saat ini sedang marak di Indonesia. Hampir semua jenis UMKM ada, mulai dari makanan, minuman, kerajinan tangan, hingga property. Hal ini membuat para pembeli kebingungan karena banyaknya produk yang dijual UMKM. 

Viral Aksi Pengemudi Mobil Parkir Paralel Secara Ugal-ugalan

Bagaimanakah cara UMKM mempromosikan produknya agar lebih dikenal masyarakat luas dan tentunya laku terjual? Yuk simak artikel berikut. 

1. Promo kepada orang terdekat
Bagi Anda yang baru memulai UMKM, mungkin Anda kebingungan bagaimana cara memasarkan produk yang dijual. Salah satu cara yang sangat mudah adalah menjual produk buatan Anda kepada kerabat terdekat seperti keluarga, tetangga, dan teman.

DPR Sebut Penerimaan Negara dari Bea Cukai Tiap Tahun Capai Target

Dengan cara seperti ini kerabat terdekat akan membantu mempromosikan dari mulut ke mulut. Mereka akan memperkenalkan kembali produk yang sudah dibeli kepada rekan-rekan mereka. Hal ini bisa menambah konsumen atau jaringan untuk penjualan produk UMKM Anda. 

2. Media sosial
Selain kerabat dekat, cara lain untuk mempromosikan produk UMKM adalah dengan cara posting di media sosial. Sudah sangat banyak media sosial yang ada di Indonesia, seperti Facebook, Instagram, Twitter, YouTube, dan Tiktok. 

Lagi, Bank Mandiri Raih Peringkat Satu Bank Pelat Merah Terbaik Versi Forbes

Media sosial memang tempat yang berpeluang besar membuat produk UMKM Anda semakin dikenal masyarakat luas. Karena hampir semua pembeli mengetahui produk UMKM dari media sosial, dan mereka tergiur untuk membeli produk UMKM berdasarkan postingan di media sosial. 

Bahkan di media sosial, bisa review produk UMKM yang Anda jual. Sehingga pembeli bisa mengetahui dan menilai dari review tersebut sebelum membelinya.

3. Media Online
Akan lebih efektif jika mempromosikan produk UMKM Anda di Media Online. Karena di Media Online sudah lengkap jenis apa yang diinginkan untuk mempromosikan produk UMKM Anda. 

Seperti Media Online viva.co.id bisa mempromosikan produk UMKM Anda yang bernama Pojok UMKM. Di Pojok UMKM, Anda dapat memilih sendiri jenis promosi sesuai budget yang Anda miliki. 

Misalnya Anda ingin mempromosikan produk UMKM di web banner viva.co.id yang bisa hyperlink ke media sosial UMKM Anda. Silahkan tentukan sendiri di Pojok UMKM dengan memilih waktu penayangan web banner, posisi web banner, serta berapa lama Anda ingin mempromosikannya. 

Di Pojok UMKM juga bisa memilih untuk mempromosikan produk di media sosial viva.co.id. Anda tinggal memilih media sosial apa, waktu posting, berapa banyak posting, sesuaikan dengan budget Anda. 

Jika ingin di review baik berupa artikel maupun video, bisa Anda pilih di Pojok UMKM

Tunggu apa lagi, yuuukk mulai promosikan produk UMKM Anda hanya di Pojok UMKM viva.co.id sekarang juga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya