Pertemuan Boediono - Petinggi IMF Diundur

Boediono dan juru bicara Wakil Presiden Yopie Hidayat
Sumber :
  • Antara/ Saptono

VIVAnews - Wakil Presiden Boediono menunda pertemuannya dengan Petinggi International Monetary Fund (IMF). Pertemuan Boediono dengan Deputy Managing Director International IMF Naoyuki Shinohara baru akan dilaksanakan besok, Jumat 11 Juni 2010.

Juru bicara Wapres Boediono, Yopie Hidayat, mengatakan pertemuan ditunda karena Boediono memiliki jadwal rapat yang padat dengan Presiden dan Kabinet di Istana Presiden. "Hari ini tiba-tiba ada rapat yang padat sekali sampai sore," kata Yopie di Istana Wapres, 10 Juni 2010.

Besok, pertemuan Boediono dengan Shinohara akan dilakukan di Istana Wakil Presiden pada pagi hari. "Sekitar pukul 08.30," ucap Yopie.

Namun, masih belum diketahui secara detail mengenai agenda dan tujuan kedatangan Shinohara menemui Boediono. "Courtesy call (kunjungan ramah tamah) saja. Kalau ada yang dibicarakan secara khusus, saya belum tahu," ujar Yopie.

Adapun kedatangan Shinohara ke Indonesia merupakan rangkaian kunjungan, setelah sebelumnya mantan Deputi Menteri Keuangan Jepang ini memberikan kuliah publik di Singapura, kemarin. Kuliah publik tersebut diselenggarakan Lee Kuan Yew School of Public Policy dan Monetary Authority of Singapore (Otoritas Keuangan Singapura).

Dalam forum tersebut, Shinohara memberikan gambaran mengenai potensi perekonomian Asia di tengah krisis yang terjadi di Eropa. Shinohara menjelaskan, krisis yang terjadi di Eropa berpotensi menimbulkan dampak signifikan di Asia.

Karena itu Shinohara meminta Pemerintah di negara-negara Asia untuk mempersiapkan langkah-langkah yang tepat dalam menghadapi dampak krisis. (hs)

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024