Tingkatkan Layanan ke Peserta, Taspen Genjot Digitalisasi

Menara Taspen (Arthaloka Building)
Sumber :
  • vivanews/Andry

VIVA Bisnis – PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen terus mendorong digitalisasi layanan guna meningkatkan pelayanannya kepada peserta. Komitmen tersebut pun mendapatkan apresiasi dalam Indonesia Digital Innovation Award 2023.

IDSurvey: BUMN Perlu Adaptif Hadapi Gejolak Ekonomi yang Tidak Stabil

IT Planning & Assurance Deptartment Head Taspen, Daeng Darmawan Saputra menegaskan, dengan digitalsiasi bisnis perusahaan pun dapat lebih efektif dan efisien.

“Digitalisasi produk dan layanan Taspen merupakan upaya aktif perusahaan dalam mengikuti perkembangan teknologi terkini, serta menjadi upaya aktif kami untuk senantiasa hadir dan dekat dengan para peserta kami," ujar dalam keterangannya di Jakarta, dikutip, Kamis, 23 Februari 2023.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Taspen.

Photo :
  • Dokumentasi Taspen.

Dia mengatakan, penghargaan ini diharapkan dapat menjadi pemicu semangat bagi insan Taspen untuk terus berupaya menghadirkan berbagai inovasi produk maupun program kepesertaan.

Bluebird Hadirkan Layanan Baru, Pakai Toyota Voxy

"Ke depan, Taspen akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan bagi seluruh peserta,” katanya.

Sebagai informasi, transformasi layanan digital taspen antara lain dilakukan melalui layanan Taspen Otentikasi, Taspen Online Service (TOS), dan Taspen Care. Atas implementasi beberapa layanan tersebut, Taspen berhasil meraih penghargaan Indonesia Digital Innovation Award 2023.

Dengan kategori,Top Configuration, Product Offering, and Experience Innovation dalam ajang Indonesia’s Popular Digital Products Awards 2023 & Indonesia’s Home-Grown Consumer Brands Award 2023 yang diselenggarakan The Iconomics.

Sistem penilaian penghargaan ini menggunakan sistem survei yang dilakukan secara daring pada 10 (sepuluh) kota di Indonesia serta melibatkan lebih dari 10.000 orang responden. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Indonesia Business Innovation Forum 2023.

Dia menjabarkan, hingga 31 Januari 2023, terdapat lebih dari 1,5 juta pengguna aktif yang telah mendapatkan kemudahan dari layanan digital dari Taspen.

Sebagai upaya aktif perusahaan dalam meningkatkan kualitas layanan, Taspen akan mengintegrasikan layanan TCare dengan layanan satu pintu Taspen One Hour Online Services (TOOS). Upaya ini dilakukan sebagai bentuk aktif Taspen dalam menghadirkan inovasi layanan digital yang memudahkan seluruh peserta, baik peserta aktif maupun pensiunan untuk mendapatkan layanan terbaik dari Taspen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya