Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini

Menteri BUMN Erick Thohir
Sumber :
  • Dok. Kementerian BUMN

Jakarta – Perayaan peringatan Hari Kartini digelar oleh sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Salah satunya adalah PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau PT BKI sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei atau IDSurvey.

IDSurvey Gelar RUPSLB, Angkat Komisaris Baru PT Surveyor Indonesia

Acara yang digelar di Graha BKI Jakarta ini diikuti oleh seluruh karyawati pusat dan cabang BKI secara hybrid.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memiliki pandangan mendalam menyikapi Hari Kartini ini. Erick mengatakan perempuan memiliki hak yang sama untuk mengejar dan mewujudkan cita-citanya.

Tiba di Paris, Timnas Indonesia U-23 Geber Persiapan Hadapi Guinea

"Ibu Kartini telah berjasa mengangkat derajat kaum perempuan sehingga bisa berperan di seluruh lini kehidupan. Perempuan kini tak perlu ragu, karena sejatinya memiliki hak dan kesempatan yang sama dalam mengejar mimpi dan cita-citanya," kata  Erick Thohir dikutip dalam keterangan tertulis BKI, Rabu, 24 April 2024.

Dia pun menambahkan pihaknya pun mendorong kepemimpinan perempuan di perusahaan BUMN. Sebab, perempuan juga berhak mendapatkan kesempatan menjadi pemimpin.

Ringankan APBN, Indonesia Re Godok Skema Pembiayaan Rekonstruksi Akibat Bencana

"Saya mendorong 25 persen kepemimpinan perempuan di perusahaan-perusahaan BUMN. Saya juga memberi kesempatan bagi perempuan mengisi posisi puncak kepemimpinan. Selamat Hari Kartini!," tutup Erick.

PT BKI menggelar acara perdana bagi srikandi BKI sambil memperkenalkan srikandi dan kepengurusannya. Acara ini juga diadakan sebagai bentuk penghormatan kepada Pahlawan yakni Kartini dalam bentuk kegiatan Srikandi BKI.

“Betapa bangganya atas antusiasme karyawati PT BKI (Persero) dalam mengikuti acara peringatan hari Kartini ini,” kata Direktur Keuangan, Administrasi, dan Manajemen Risiko PT BKI, Sinung Triwulandari. 

ilustrasi R.A Kartini

Photo :
  • freepik by freepik

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Srikandi BKI karena tanpa partisipasi dan dukungan tidak akan terwujud kegiatan ini. Pada perayaan ini diramaikan dengan menggunakan pakaian adat dan busana nasional, lomba Best Outfit, foto bersama, dan diakhiri dengan menikmati makanan yang telah dibawa oleh masing-masing karyawati.

Melalui acara ini diharapkan implementasi One Family One Purpose pada Srikandi dapat terwujud. 

"Nilai kekeluargaan dan kebersamaan dapat dirasakan oleh masing-masing karyawati," bebernya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya