IHSG Terdongkrak Realisasi Inflasi Februari, Intip Saham Rekomendasi

IHSG.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA Bisnis – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 6 poin atau 0,09 persen di level 6.851, pada pembukaan perdagangan Kamis, 2 Maret 2023.

Sri Mulyani Pede Inflasi Melandai di Kuartal-II 2024 Seiring Turunnya Harga Beras

Financial Expert Ajaib Sekuritas, Chisty Maryani, memprediksi bahwa IHSG bakal bergerak mixed pada perdagangan hari ini.

"Hari ini IHSG diprediksi bergerak mixed," kata Chisty dalam riset hariannya, Kamis, 2 Maret 2023.

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

Tingkat inflasi dalam negeri pada Februari 2023 ada di level 5,47 persen secara year-on-year (yoy), lebih tinggi dibanding periode sebelumnya yang tercatat di level 5,28 persen (yoy).

Ilustrasi IHSG.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin
Melemah di Level Rp 16.220 per Dolar AS, Rupiah Diproyeksi Menguat

"Dalam periode bulanan, inflasi tercatat melandai di level 0,16 persen month-to-month (mtm), dibanding bulan sebelumnya 0,34 persen (mtm)," ujar Chisty.

Adapun core inflation tercatat turun di level 3,09 persen (yoy), dibanding periode bulan sebelumnya yang tercatat di level 3,27 persen (yoy). Selama Februari, kelompok pengeluaran, penyumbang inflasi bulanan terbesar yakni kelompok makanan, minuman, dan tembakau.

"IHSG diprediksi bergerak mixed dalam level 6.813-6.940," ujarnya.

Selain itu, Dia juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, di antaranya yakni KLBF, MAPI, PNLF.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya