Sri Mulyani: PR di Bidang Kesehatan RI, Masih Banyak Masyarakat Berobat ke Negara Tetangga

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.
Sumber :
  • Anisa Aulia/VIVA.

VIVA Bisnis – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membeberkan, salah satu Pekerjaan Rumah (PR) Indonesia di bidang kesehatan adalah rumah sakit. Karena menurutnya, saat ini masih banyak masyarakat yang memilih untuk berobat ke negeri tetangga.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Sri Mulyani menyatakan, seharusnya saat ini rumah sakit yang ada di Indonesia, sudah dapat menjadi rumah sakit dengan standar kelas dunia (world class hospital).

"Sehingga masyarakat Indonesia tidak bicara setiap sakit perginya ke negara tetangga, itu menjadi PR kita semua," ujar Sri Mulyani dalam Rapat Koordinasi Badan Layanan Umum Tahun 2023, Kamis, 2 Maret 2023.

Sri Mulyani Prediksi Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,17 Persen

ilustrasi rumah sakit

Photo :
  • vstory

Sri Mulyani melanjutkan, dengan adanya pandemi COVID-19, kini rumah sakit di Indonesia yang berstatus sebagai Badan Layanan Umum (BLU) bisa lebih baik pasca pandemi COVID-19.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

"Hikmah dari pandemi semoga-semoga semuanya BLU kesehatan ini terutama yang di TNI/Polri, rumah sakitnya jadi keren-keren sekarang. Kalau lagi keren diem aja, kalau lagi butuh anggaran sering datang ke saya," ujarnya.

Sri Mulyani mengatakan, bagusnya rumah sakit dengan status BLU itu merupakan sebagian investasi Pemerintah dalam menghadapi perang melawan pandemi COVID-19.

"Investasi kita di bidang kesehatan dalam meng-upgrade dan membuat kesiapan kita untuk menghadapi perang terhadap pandemi COVID luar biasa. Ini merupakan investasi yang saya harap dijaga, dan terus dikembangkan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya