Pemilik Louis Vuitton Geser Elon Musk, Ini 5 Daftar Orang Terkaya di Dunia

Pemilik Twitter Elon Musk.
Sumber :
  • MarketWatch

VIVA Bisnis - Sebelumnya Elon Musk menjadi orang terkaya di dunia. Namun kini posisi tergeser oleh pengusaha asal Perancis yaitu Bernard Arnault pemilik Louis Vuitton.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Sementara Elon Musk merupakan pengusaha asal Amerika Serikat yang memiliki beberapa perusahan seperti Tesla, Spacex serta terbaru ia telah mengakuisisi Twitter. Namun posisinya menjadi orang terkaya di didunia harus tergeser oleh Bernard Arnault.

Berikut beberapa orang terkaya di dunia, dilansir Intip Seleb:

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

1. Bernard Arnault

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Bernard Arnault merupakan pemilik salah satu brand fashion ternama yaitu Louis Vuitton. Ia memiliki harta kekayaan sebesar 210,0 miliar dolar AS atau setara dengan Rp3.228,8 triliun. Selain itu juga, pasa tahun 2017 lalu, Bernard Arnault berhasil membeli Christian Dior dengan harga 15,8 miliar dolar atau setara dengan Rp224 triliun.

Maka dari itu, pria berusia 78 tahun tersebut mampu menggeser posisi Elon Musk dari daftar puncak orang terkaya di dunia. Selain Louis Vuitton dan Christian Dior, Bernard Arnault memiliki beberapa perusahan lain seperti Charles & Keith, Givenchy, CĂ©line, dan masih banyak yang lainnya.

2. Elon Musk

Elon Musk.

Photo :
  • Expat Guide Turkey

Pemilik perusahan mobil listrik atau Tesla, Elon Musk harus turun ke peringkat kedua dari daftar orang terkaya di dunia setelah posisi tergeser Bernard Arnault. Elon Musk diperkirakan memiliki kekayaan sebesar 196,5 miliar dolar atau setara dengan Rp3.009 triliun.

Namun pada awal tahun 2023, Saham perusahaan yang dinaungi oleh Elon Musk turun secara drastis mencapai 50 persen. Selain itu, ia juga harus mengeluarkan beberapa karyawannya atas anjloknya saham yang dimilikinya.

3. Jeff Bezos

Jeff Bezos.

Photo :
  • Natania Longdong/VIVA.

Pendiri StartUp Amazon, Jeff Bos menempati urutan ketiga sebagai orang terkaya di dunia. Selain itu, ia bukan orang baru masuk dalam daftar jajaran orang terkaya di dunia.

Dia juga sempat berada di urutan pertama pada tahun 2018 hingga 2021 menjadi orang terkaya di dunia. Jeff Bos tercatat telah memiliki kekayaan sebesar 117,4 miliar dolar atau setara dengan Rp1.797 triliun.

4. Larry Ellison

Larry Ellison pendiri Oracle.

Photo :
  • http://www.evogood.com

Larry Ellison menempati urutan keempat sebagai orang terkaya di dunia. Ia merupakan salah satu pendiri Oracle yang fokus pada bidang teknologi komputer berbasi di Austin, Texas. Larry Ellison memiliki kekayaan sebesar 112,8 miliar dolar atau setara dengan Rp1.719 triliun.

Selain itu, dia kenal sebagai pemilik real estate terbanyak yang tersebar di berbagai wilayah Amerika Serikat dan Hawaii. Larry Ellison memiliki tanah seluas 246 hektar dan akan dibangun resort.

5. Warren Buffet

Warren Buffet.

Photo :
  • U-Report

Warren Buffet merupakan pendiri Berkshire Hathaway, ia diperkirakan memiliki kekayaan sebesar 106,4 miliar dolar atau setara dengan Rp1.629,3 triliun. Selain itu, ia menjadi salah satu investor tersukses pada tahun itu.

Warren Buffet telah menjalani beberapa perusahaan yang bergerak dibidang Berkshire Hathaway yang telah menggerakan 60 perusahan seperti Duracell, Dairy Queen Restaurant dan juga asuransi Geico.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya