Cek Harga Pangan di Pasar, Jokowi: Harga Beras hingga Telur Turun, Daging Sapi Naik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pengecekan harga dan stok bahan sembako menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.
Sumber :
  • VIVA/Edwin Firdaus

VIVA Bisnis – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pengecekan harga pangan dan stok bahan sembako menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Jokowi memperkirakan, ketersediaan bahan pangan di pasar mencukupi kebutuhan pokok warga.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Pernyataan ini disampaikan Presiden Jokowi seusai mengecek dua pasar di Jakarta, yakni Pasar Rawamangun, Jakarta Timur dan Pasar Johar Baru, Jakarta Pusat. Giat ini dalam rangka menjamin ketersedian jelang perayaan Lebaran 2023.

"Kami lihat tadi urusan pasokan tidak ada masalah, harga juga justru banyak yang turun," kata Jokowi usai mengecek ketersediaan bahan pokok di Pasar Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu, 5 April 2023.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Pedagang ayam potong melayani pembeli di pusat pasar daging (ilustrasi).

Photo :
  • ANTARA/Rahmad

Jokowi menjelaskan, harga bahan pangan seperti telur, daging ayam dan beras di pasaran mengalami penurunan. Namun, daging sapi mengalami kenaikan harga.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

"Saya kira ini baik sesuai dengan pantauan BPS kemarin, memang terjadi deflasi, ini bagus dalam posisi mau lebaran, tapi harga-harga turun," kata Jokowi yang didampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Menurut Jokowi, penurunan harga bahan pokok diharapkan meningkatkan daya beli masyarakat menjelang perayaan Lebaran 2023.

"Ya bisa dilihat dari banyak sisi, tapi yang jelas harga banyak yang turun sehingga akan memperkuat daya beli rakyat," kata Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya