Dewi Kam Jadi Wanita Satu-satunya yang Masuk 10 Orang Paling Kaya di Indonesia

Dewi Kam
Sumber :
  • YouTube wmygod

VIVA Bisnis – Sosok Dewi Kam kini menjadi pusat perhatian. Pasalnya, ia diam-diam menjadi satu-satunya wanita yang berhasil masuk dalam jajaran 10 orang paling kaya di RI. 

Maknai Semangat RA Kartini, Shandy Purnamasari: Perempuan Tak Cuma Jadi Istri dan Ibu

Berdasarkan laporan dari Forbes Real Time Billionaire, Selasa 11 April 2023, saat ini harta kekayaan Dewi Kam ditaksir senilai US$ 4,8 miliar atau setara dengan Rp 72 triliun (kurs Rp 15.000/dolar AS).

Hasil kekayaan tersebut membuat Dewi Kam menjadi urutan ke-8 orang paling tajir di Indonesia yang masuk jajaran miliarder dunia versi Forbes.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Harta kekayaannya melejit tajam jika dibandingkan tahun 2022 yang mencapai USD2 miliar dan menduduki peringkat ke-21.

Sumber kekayaan

Tentara Israel Jatuh Cinta ke Intel Iran yang Nyamar Jadi Wanita, Bocorkan Rahasia Militer

Dewi Kam

Photo :
  • YouTube wmygod

Dewi Kam mendapatkan sebagian besar kekayaannya dari saham minoritas di perusahaan tambang batu bara Bayan Resource di Indonesia. 

Melonjaknya harga batu bara di tengah krisi energi global, saham Bayan Resources naik tiga kali lipat pada 2022. Selain itu, Dewi Kam juga memiliki kepentingan dalam pembangunan dan pengoperasian pembangkit listrik.

Diketahui jika Dewi Kam memiliki perusahaan PT Sumber Energi Sakti Prima (SSP). Perusahaan ini telah bermitra dengan PT Bosowa Energi.

Kemitraan tersebut merupakan bagian dari proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jeneponto yang berlokasi di Desa Punagaya, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan. Pembangkit listrik ini kabarnya menyediakan pasokan listrik berkapasitas 2x125 MW.

Dewi Kam, Wanita Terkaya di Indonesia

Photo :
  • Tangkap Layat Channel Youtiube WMYGOD

Sementara itu, berdasarkan data dari Indonesia Corruption Watch tahun 2020, nama Dewi Kam tercatat dalam database offshore leaks International Consortium of Investigative Journalist (ICIJ).

Dewi Kam juga tercatat sebagai pemegang saham di Birken Universal Corporation dan Direktur Savill Universal Ltd yang berlokasi di British virgin Islands Inggris, dan pemegang saham Overseas Finance Ltd yang bertempat di Samoa.

Diketahui bahwa Dewi Kam merupakan nominee director Execorp Limited, dan nominee Shareholder Portcullis Nominees (BV) Limited, dan Sharecorp Limited.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya