Tarif Tol Tangerang-Merak Didiskon 20 Persen untuk Mudik Lebaran, Simak Jadwalnya

Tol Tangerang-Merak.
Sumber :
  • VIVA/Sherly-Istimewa

VIVA Bisnis – Pihak pengelola Tol Tangerang-Merak memberikan diskon tarif sebesar 20 persen saat arus mudik dan balik Lebaran 2023. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan layanan kepada masyarakat yang hendak mudik lebih awal untuk bersilaturahmi lebaran tahun ini.

Terbang ke Negara Asia Tenggara Lebih Hemat Pakai ASEAN Explorer Pass, Apa Itu?

Presiden Direktur ASTRA Infra Toll Road Tangerang-Merak, Kris Ade Sudiyono mengatakan, diskon ini melengkapi upaya kami memberikan pelayanan terbaik kami kepada masyarakat yang sudah kami lakukan melalui peningkatan kapasitas dan kualitas layanan.

"Hal ini sebagai upaya kami memberikan pelayanan terbaik kami kepada masyarakat yang sudah kami lakukan melalui peningkatan kapasitas dan kualitas layanan kami. Diskon tarif pada ruas Jalan Tol Tangerang-Merak ini berlaku untuk jarak terjauh yakni, Cikupa – Merak untuk semua golongan kendaraan," katanya, Jumat, 14 April 2023.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Gerbang Tol Cikupa, di Jalan Tol Tangerang-Merak

Photo :
  • VIVA/Sherly

Dalam ilustrasi penerapan 20 persen, seperti kendaraan golongan 1 tarif terjauh dari Cikupa ke Merak itu Rp 53.500, diberikan diskon 20 persen menjadi Rp 42.800.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

"Tarif ini hanya tarif Tangerang-Merak saja, tidak termasuk tarif integrasi. Karena Tangerang-Merak ini kan ada integrasi dengan ruas Jakarta–Tangerang dan ruas Serang-Panimbang," ujarnya.

Berikut waktu dan tanggal pelaksanaannya:

- Periode arus mudik berlaku mulai 16 April 2023 jam 06.00 WIB sampai 18 April 2023 jam 06.00 WIB

- Periode arus balik berlaku mulai 27 April 2023 jam 06.00 WIB sampai 28 April 2023 jam 06.00 WIB

Selain diskon, layanan lainnya Tol Tangerang-Merak sebagai penunjang arus mudik lebaran 2023, seperti menambah ekstra layanan berupa peningkatan kapasitas jalan menjadi 3 lajur pada segmen Cikande sampai Serang Timur atau sepanjang 20 KM, menambah kapasitas parkir kendaraan di rest area KM 43 arah Merak dan Parking Bay KM 36 arah Merak dan Jakarta.

"Kita ada juga menambah kapasitas layanan transaksi menggunakan gardu tandem di gerbang-gerbang tol dengan potensi trafik tinggi, hingga melakukan koordinasi maksimal terkait manajemen lalu lintas untuk kelancaran dan kenyamanan pengguna jalan di beberapa titik rest area dan gerbang tol di antaranya gerbang tol Cikupa KM 43 dan KM 68 arah Merak," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya