Puncak Arus Balik Mudik Lebaran, Pertamina Jamin Stok BBM Aman

Pertamina pastikan stok distribusi BBM terpenuhi.
Sumber :
  • Pertamina

VIVA Bisnis – Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati memastikan bahwa pasokan bahan bakar minyak selama arus balik mudik Lebaran tahun 2023 ini akan dijamin aman bagi para pemudik selama perjalanannya.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Ia pun memprediksi bahwa arus balik mudik Lebaran 2023 akan terjadi pada Jumat 28 April 2023 hingga Minggu 30 April 2023.

"Sekarang kita siap-siap untuk puncak arus balik yang kita prediksi akan terjadi di Jumat, Sabtu dan Minggu. Dan semuanya kita siapkan dari hulu sampai hilir, dan kita pastikan bahwa suplai BBM, LPG, dan gas dan aman ini semua," ujar Nicke dalam unggahan di akun Instagramnya, dikutip Jumat, 28 April 2023.

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati saat rapat dengan pendapat (RDP) dengan komisi VII DPR RI.

Photo :
  • Tangkapan layar.

Kemudian, Nicke juga menjelaskan bahwa tak hanya di jalur utama yang akan di perhatikan persediaan BBM-nya. Tetapi, untuk di daerah pedalaman hingga daerah wisata pun juga akan diperhatikan persediaan hingga antreannya.

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

"Semua kebutuhan BBM dan juga LPG dan gas untuk masyarakat baik itu di sepanjang jalur mudik maupun daerah tujuan mudik,” ungkapnya.

Pertamina menegaskan kualitas BBM jenis Pertalite (RON 90) tidak berubah

Photo :
  • Pertamina

“Dan juga daerah-daerah wisata dan selalu kita siagakan juga untuk daerah rawan bencana dan juga daerah inilah yang kita prioritaskan SPBU-SPBU-nya itu 24 jam kita pantau juga stoknya dan kita pantau juga antreannya agar masyarakat tidak perlu mengantre lama," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya