Emiten Importir Buah dan Sayuran Ini Minta Restu Pemegang Saham Bagikan Dividen 2022 Rp 14 M

Segar Kumala Indonesia.
Sumber :
  • Dokumentasi Segar Kumala Indonesia.

VIVA Bisnis – Emiten  importir buah-buahan dan sayuran, PT Segar Kumala Indonesia Tbk  (BUAH) mengusulkan pembagian dividen sebesar 53 persen dari laba bersih tahun buku 2022. Usulan itu disampaikan kepada para pemegang saham.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

Sekretaris Perusahaan Segar Kumala Indonesia Syanne dalam keterangan resmi di Jakarta, mengungkapkan bahwa apabila usulan tersebut disetujui, maka BUAH akan membagikan dividen tersebut yang senilai Rp14 per saham atau setara dengan Rp14 miliar.

"Usulan atas pembagian dividen ini nantinya akan dibahas dalam mata acara agenda rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) perseroan yang rencananya akan digelar pada Juni 2023, jadi usulan ini masih menunggu hasil persetujuan dari RUPST," kata Syanne, Senin, 8 Mei 2023.

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

Ilustrasi buah-buahan.

Photo :
  • Freepik/Valeria_aksakova

Dia menjelaskan, usulan dari direksi perseroan atas pembagian dividen final tersebut itu didasarkan atas kinerja perseroan yang dinilai sangat baik pada tahun 2022.

5 Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Darah Tinggi, dari Buah Beri sampai Yogurt

“Tentunya, usulan dari Direksi perseroan atas pembagian dividen final ini telah dikaji terlebih dahulu dan dinilai tidak memberikan dampak apa pun yang bersifat material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan maupun kelangsungan usaha perseroan," ucap Syanne.

Ilustrasi okra/sayur-sayuran.

Photo :
  • Freepik/valeria_aksakova

Seperti diketahui, per 9 Agustus 2022, BUAH menjadi perusahaan perdagangan buah-buahan pertama yang berhasil mencatatkan saham perdana Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Sebelum itu, manajemen BUAH akan meminta restu dari para pemegang saham untuk merealisasikan usulan tersebut," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya