BSI: Layanan Pulih Bertahap

Logo Bank Syariah Indonesia (BSI)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bisnis – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menyampaikan kepada para nasabahnya, bahwa layanan perbankan BSI sudah mulai pulih secara bertahap. Hal ini menyusul layanan mobile banking hingga ATM mengalami gangguan pada kemarin, Senin, 8 Mei 2023. Sejumlah nasabah pun berkicau di media sosial akibat tidak bisa melakukan transaksi.

BI Catat Penyaluran Kredit Baru Kuartal I-2024 Tumbuh Positif, Ada Tapinya

Corporate Secretary BSI, Gunawan Arief Hartoyo mengatakan, para nasabah saat ini dipastikan juga sudah mulai bisa bertransaksi kembali di kantor-kantor cabang dan ATM BSI.

"Alhamdulillah, saat ini sekitar 1.200 unit ATM BSI pulih, dan secara bertahap kantor-kantor BSI telah kembali beroperasi. Kami senantiasa akan memantau perkembangan secara berkelanjutan," kata Arief dalam keterangannya, Selasa, 9 Mei 2023.

Laba Bersih Bank Jago Naik 24 Persen Kuartal I-2024, Intip Sumber Cuannya

Ilustrasi transaksi di ATM

Photo :
  • www.pixabay.com/mrganso

Dia juga memastikan bahwa dana dan data nasabah tetap aman, dan kembali mengimbau kepada seluruh nasabah untuk terus waspada dan berhati-hati atas segala bentuk modus penipuan maupun tindak kejahatan digital yang mengatasnamakan Bank Syariah Indonesia.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

"Kami imbau kepada seluruh nasabah untuk senantiasa berhati-hati dan tidak memberikan PIN, OTP, maupun password kepada siapapun, termasuk pegawai BSI. Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda," ujar Arief.

"Jika nasabah membutuhkan informasi lebih lanjut bisa langsung menghubungi BSI Call 14040," ujarnya.

Diketahui, sebelumnya pihak BSI juga sempat buka suara perihal gangguan atau error pada layanan mobile banking milik mereka, yang dikeluhkan oleh para netizen pada Senin, 8 Mei 2023.

Corporate Secretary BSI, Gunawan Arief Hartoyo menjelaskan, gangguan tersebut dikarenakan saat ini perseroan sedang melakukan maintenance sistem, sebagai bagian dari upaya untuk mengoptimalkan pelayanan kepada nasabah. Karenanya, untuk sementara waktu BSI mobile tidak dapat diakses oleh pengguna.

BSI berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah, dan tentunya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan nasabah kepada Bank Syariah Indonesia," kata Arief dalam keterangannya, Senin, 8 Mei 2023

"Sebagai bentuk peningkatan layanan, saat ini sedang dilakukan pemeliharaan sistem di BSI sehingga tidak dapat diakses untuk sementara waktu," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya