Biaya Kesehatan di RI Naik, Sun Life Tawarkan Nasabah Ikhtiar Keluarga Sehat hingga Hari Tua

Ilustrasi perhitungan premi asuransi.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Bisnis – Sun Life Indonesia menghadirkan tiga produk solusi perlindungan jiwa unit-linked berbasis syariah atau asuransi syariah. Ketiga produk itu diluncurkan seiring dengan kenaikan biaya kesehatan di Indonesia pada 2023 yang mencapai 13,6 persen.

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Chief Distribution Officer Sun Life Indonesia Danning Wikanti mengatakan, untuk ketiga produk itu diantaranya Asuransi Salam Anugerah Ikhtiar yang dilengkapi dengan paket Salam Ikhtiar Hari Tua, Salam Ikhtiar Keluarga Sehat, dan Salam Ikhtiar Warisan.

“Kehadiran dari ketiga produk asuransi syariah ini sekaligus menjadi bentuk ajakan Sun Life Indonesia agar masyarakat dapat mempersiapkan kehidupan layak saat mereka telah memasuki masa pensiun, serta menghadirkan jaminan kenyamanan dan proteksi lebih baik lagi bagi keluarga terdekat mereka," kata Danning dalam keterangan Selasa, 9 Mei 2023. 

Laba Bersih Bank Jago Naik 24 Persen Kuartal I-2024, Intip Sumber Cuannya

Asuransi untuk mengcover resiko kesehatan

Photo :
  • U-Report

Danning menuturkan, melalui produk Asuransi Salam Anugerah Ikhtiar, Sun Life tidak hanya menawarkan perlindungan jiwa yang menyeluruh bagi diri sendiri dan keluarga. Namun, juga menawarkan berbagai keunggulan dan fleksibilitas tinggi, mulai dari kontribusi yang terjangkau, asuransi tambahan yang lengkap dan bervariasi untuk memaksimalkan proteksi.

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Sun Life Indonesia, menurut Danning, melihat pentingnya kehadiran dari masing-masing paket produk asuransi syariah ini. Apalagi dengan bertambahnya usia, seseorang akan memiliki tingkat konsumsi yang meningkat baik dari kebutuhan hidup, resiko finansial dan juga resiko kesehatan. 

"Hal ini juga didukung dengan rata-rata tingkat inflasi kenaikan harga yang jauh lebih tinggi dari kenaikan rata-rata upah pekerja dan simpanan dana pensiun yang dikumpulkan," jelasnya. 

Sementara itu, Chief Sharia Business Sun Life Indonesia Norman Nugraha mengungkapkan, Sun Life melihat kebutuhan setiap nasabah yang masih banyak mengkhawatirkan jaminan dan proteksi bagi keluarga mereka baik di masa produktif maupun di masa konsumtif mereka.

"Melihat data dari survei firma Mercer Indonesia akhir Desember 2022 lalu yang memproyeksikan bahwa upah karyawan pada tahun ini rata-rata akan naik sebesar 6,1 persen. Namun demikian, laporan MMB Health Trends menyatakan kenaikan biaya kesehatan di Indonesia tahun 2023 mencapai 13,6 persen, dan menjadi yang tertinggi di kawasan Asia," jelasnya.

Dari data inilah, Sun Life menghadirkan Salam Ikhtiar Keluarga Sehat, produk turunan dari ASAI yang memberikan manfaat perlindungan jiwa dan sebanding dengan tambahan fleksibilitas di mana satu polis dapat melindungi seluruh anggota keluarga: pasangan suami dan istri beserta 2 orang anak.

“Produk ini kami hadirkan untuk nasabah kami dapat dengan tenang menyediakan proteksi kesehatan di masa produktif mereka dan memiliki jaminan kesehatan yang mumpuni di masa pensiun nanti,” tambah Norman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya