Insiden Pesawat Tergelincir, Operasional Bandara Morowali Ditutup Sementara

Pesawat carter membawa WNA tergelincir di Bandara Maleo, Morowali, Sulteng
Sumber :
  • tvOne/Abdee Mari

VIVA Bisnis – AirNav Indonesia merilis terkait insiden kecelakaan pesawat jet Hawker 900XP dengan registrasi PK-LRU di Bandara Maleo, Desa Umbele, Kabupaten Morowali, Sulteng, pada Kamis, 11 Mei 2023 sekitar pukul 15.00 WITA.

INACA Tak Setuju Iuran Pariwisata Masuk Dalam Komponen Tiket Pesawat, Ini Alasannya

Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia, Rosedi mengatakan, terkait kecelakaan itu, operasional penerbangan dan pelayanan navigasi penerbangan di Bandara Morowali masih ditutup sementara.

"Terkait dengan insiden kecelakaan pesawat PT Angkasa Super Services berjenis Hawker 900 XP dengan registrasi PK - LRU di Bandara Morowali, untuk sementara operasional penerbangan dan pelayanan navigasi penerbangan di bnadar udara tersebut masih ditutup," katanya di Tangerang, Jumat, 12 Mei 2023.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Pesawat carter membawa WNA tergelincir di Bandara Maleo, Morowali, Sulteng

Photo :
  • tvOne/Abdee Mari

Lanjutnya, pesawat yang membawa penumpang WNA ini, tergelincir sejauh 200 meter dari ujung landasan 05.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

"Pesawat itu berpenumpang, yakni tamu dari perusahaan smelter (pabrik pengolahan nikel) yang ada di Kabupaten Morowali Utara, yang kemudian mengalami kecelakaan pada saat mendarat di Bandara Morowali, akibat tergelincir keluar dari landasan atau Over Runway," ujarnya.

Hingga penyebab kecelakaan masih dilakukan proses investigasi oleh pihak Komite Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya