Taspen Gandeng Pemprov Jateng Tingkatkan Layanan ke ASN

Dirut Taspen A N S Kosasih dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • Dokumentasi Taspen.

VIVA Bisnis – PT Taspen (Persero) berkolaborasi dengan Pemerintahan Daerah guna memastikan layanan yang diberikan kepada peserta berjalan maksimal. Salah satunya dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Pemprov DKI Jakarta Dukung Kerja Sama Proyek MRT Berkonsep TOD dengan Jepang

Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Taspen Pemprov Jateng, terkait kerja sama tersebut telah ditandatangan. Kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman para ASN terhadap seluruh layanan dan program manfaat TASPEN bagi 35.173 ASN Aktif dan 9.679 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemprov Jateng.

“Ke depan, kami akan terus berupaya meningkatkan kemudahan layanan Taspen melalui beragam program yang inovatif yang sesuai dengan perkembangan teknologi terkini dan transformasi digital. Selain itu, Taspen akan menempatkan karyawan di setiap titik-titik operasional di Pemerintah Daerah,” ujarnya dikutip dari keterangan resminya, Selasa, 23 Mei 2023.

Pontianak Siapkan 1.215 Formasi Calon ASN, Menteri PAN-RB: 200 Ribu Formasi untuk IKN

Taspen.

Photo :
  • Dokumentasi Taspen.

DIa mengatakan,vkaryawan Taspen,  akan hadir di Kantor Pemerintah Daerah untuk membantu dan memberikan layanan optimal kepada ASN. Sehingga tidak ada lagi kebingungan dan kurangnya informasi mengenai produk dan layanan dari Taspen Group. 

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Adapun beberapa kesepakatan yang dicapai, antara lain sosialisasi program bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki masa pensiun, sosialisasi umum layanan program Tabungan Hari Tua (THT), Program Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Selain itu, ada pula TASPEN Save yang merupakan program tabungan pendamping dari THT reguler bagi ASN. Program ini merupakan top-up manfaat dari THT yang dapat diambil oleh ASN yang bersangkutan ketika memasuki masa pensiunnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, dengan penandatanganan MoU ini, ASN di Pemprov Jateng akan lebih mudah mendapatkan informasi terkait layanan dan produk dari Taspen Group.

“Ini merupakan momen bersama untuk mengakselerasi seluruh perubahan, tranformasi digital dan momentum untuk bangkit bersama. Selain itu, Program top-up THT PT Taspen ini, sangat penting, karena terkait langsung dengan keberadaan para ASN, yang pada akhirnya nanti akan memasuki masa pensiun. Apa saja fasilitas yang akan diperoleh dari program Taspen hendaknya juga diketahui jauh-jauh hari, serta mempunyai manfaat besar bagi semua ASN,” tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya