Pastikan Punya Account Officer yang Pahami Nasabah Mekaar, Begini Strategi PNM

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi.
Sumber :
  • VIVA.

VIVA Bisnis – PT Permodalan Nasional Madani (PMN) memastikan memiliki account officer di lapangan mempunyai kompetensi dan memahami dengan baik esensi dari pembiayaan usaha yang menjadi tujuan Perusahaan. Dalam hal Ini program PMN Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (PMN Mekaar).

Erick Thohir Kena 'Sentil' DPR Gegara Sering Rombak Direksi-Komisaris BUMN di Tahun Politik

AO PMN Mekaar adalah generasi muda yang langsung turun ke jalan di garis terdepan membantu nasabah Mekaar. Mereka juga mengidentifikasi siapa saja yang berhak untuk ikut dalam program pengembangan usaha tersebut.

"Karena AO itu harus dari keluarga pra sejahtera atau relate dan memiliki segmen yang sama dengan nasabah," ujar Direktur Utama PNM Arief Mulyadi di Jakarta, Sabtu, 27 Mei 2023.

Erick Thohir Lapor ke DPR Laba BUMN Tembus Rp 292 Triliun pada 2023

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi.

Photo :
  • VIVA.

"Karena banyak juga misalnya, nasabah kami rumahnya bahkan belum diplester. Daerahnya becek misalnya. Maka kami pastikan AO-AO ini adalah pra sejahtera. Bahkan mereka ini adalah orang-orang yang tadinya bermimpi saja tidak berani," tambahnya.

Erick Thohir Angkat Asisten Prabowo Jadi Komisaris Pindad

Meski demikian dia memastikan pula bahwa AO yang dimiliki memiliki kualitas kompetensi yang baik di bidangnya. Sehingga tujuan dari program tersebut bisa terwujud. Yaitu, tidak hanya menyediakan modal finansial, tapi juga peningkatan intelektual bagi para ibu-ibu.

"Sekarang mereka ada yang berkuliah jenjang S1," tambahnya.

Terkait kemungkinan adalnya kemungkinan calon anggota legislatif menjadi AO PNM di daerah, dia pun memastikan akan mengawasi itu dengan ketat. Sebab, ada kriteria yang harus dipenuhi.

"Kami pastikan itu kecil kemungkinan," ungkapnya.

Salah satu insan PNM yang berhasil menabung membangun rumah

Photo :
  • PNM

Seperti diketahui, AO Mekaar saat ini membawahi 10 orang per kelompok. Dengan, nilai landing atau pembiayaan per nasabah sebesar Rp 2 hingga Rp 15 juta per orang.

Saat ini PNM Mekaar memiliki nasabah aktif sebanuak 14.551,096 orang dengan total jumlah kelompok nasabah sebanyak 781.959. Sementara itu jumlah pendamping nasabah PNM Mekaar mencapai 59.672 orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya