Idul Adha, PIS Tebar Seratusan Hewan Kurban di Seluruh Wilayah Operasional

Pertamina International Shipping bekerjasama dengan TNI AL
Sumber :
  • Pertamina

Jakarta –  Sub Holding Integrated Marine Logistics PT Pertamina (Persero), yakni PT Pertamina International Shipping (PIS), menyiapkan ratusan armada kapal untuk memastikan kelancaran distribusi selama masa libur panjang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Corporate Secretary PIS, Muhammad Aryomekka Firdaus mengatakan, penyiapan ratusan armada kapal itu dilakukan dengan tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan para perwira, yang tetap bertugas selama libur panjang Hari Raya Idul Adha tersebut.

"Sebanyak 300 kapal PIS dioperasikan untuk kelancaran distribusi energi domestik maupun angkutan kapal internasional, guna memastikan ketersediaan pasokan dari luar negeri," kata Aryomekka dalam keterangannya, Jumat, 30 Juni 2023.

Followers TikToker Gali Loss Melejit Buntut Konten Hewan Ngaji, Polisi: Dia Tak Berpikir Panjang

Kapal Pertamina International shipping.

Photo :
  • Dok. Pertamina

Dia menjelaskan, dari 294 kapal tersebut, sebanyak 272 kapal merupakan kargo untuk mendistribusikan energi di dalam negeri. Hal itu antara lain guna mengangkut produk BBM, gas, minyak mentah, avtur, naphta, asphalt, dan lainnya.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

"Sisanya merupakan kapal rute internasional, dengan rincian 17 kapal BBM, 5 kapal crude, dan 6 kapal gas," ujarnya.

Selain itu, Aryomekka menambahkan bahwa PIS sebagai perusahaan juga merayakan momen Idul Adha 1444 Hijriah tahun ini. Antara lain yakni dengan berbagi bersama dan menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat.

"Secara keseluruhan, keluarga besar SH IML menyalurkan sebanyak 125 hewan kurban, yang berasal dari anak usaha, para perwira, serikat pekerja, dan lainnya," kata Aryomekka.

Penyaluran 125 hewan kurban itu terdiri dari 58 ekor sapi dan 67 ekor kambing, yang penyembelihan dan penyalurannya dilakukan oleh Serikat Pekerja Forum Komunikasi Pekerja Pelaut Aktif (SP FKPPA), perwira fungsi Armada PIS, Badan Dakwah Islam (BDI) PIS dan pekerja, PT Pertamina Trans Kontinental, dan PT Pertamina Energy Terminal.

Sementara, penyebaran dan penyaluran daging-daging hewan kurban itu juga diberikan kepada para warga masyarakat sekitar.

"Semoga hewan kurban yang telah disalurkan oleh rekan-rekan perwira di lingkungan SH IML bisa menjadi berkah dan bermanfaat bagi semua pihak," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya