Dukung UMKM Indonesia, BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes

Menteri BUMN, Erick Thohir menghadiri Pesta Rakyat Simpedes
Sumber :
  • Humas BRI

Jakarta – Dalam rangka mendukung satu pilar perekonomian bangsa yakni UMKM, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2023, pada Juli-September 2023. Kegiatan tersebut akan digelar di 20 Kota, bersamaan dengan penyelenggaraan di 362 titik lainnya yang tersebar di Kecamatan dan Kelurahan dari barat hingga timur Indonesia. 

Ganjaran Kementerian BUMN untuk Pelindo karena Bantu Promosikan UMKM

PRS 2023 sendiri bertujuan untuk memberdayakan UMKM, literasi digital, dan memberikan pelayanan yang komplit. 

"Bank BRI melalui Pesta Rakyat Simpedes berkomitmen untuk terus mendukung UMKM terus tumbuh dan meraih peluang bisnisnya," ujar Supari, Direktur Bisnis Mikro BRI.     

Bank BRI Ambil Tindakan Tegas, Penyebar Hoax Uang Nasabah Hilang Minta Maaf

SuperApps BRImo hadir di Pesta Rakyat Simpedes

Photo :
  • Humas BRI

       

Festival Semarapura Kembali Digelar, Pemkab Klungkung Siapkan Ribuan Seniman dan Booth UMKM

Pesta Rakyat Simpedes 2023 digelar pada 20 kota penyelenggaraan yaitu, Bandung, Yogyakarta, Pasuruan, Makassar, Denpasar, Binjai, Batusangkar, Palembang, Garut, Pekanbaru, Kendari, Palu, Sorong, Ponorogo, Gresik, Singkawang, Lampung, Balikpapan, Pati, dan Purwokerto. 

"Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para pengunjung dan UMKM, serta dapat menggerakkan perekonomian nasional,” kata Supari. 

Komitmen BRI dalam pemberdayaan UMKM sudah banyak dibuktikan, diantaranya BRI sebagai induk berhasil membentuk holding ultra mikro bersama pegadaian dan PNM, pembangunan komunitas Desa BRILian, Platform Digital Link UMKM, dan sebagainya. 

PRS merupakan salah satu upaya BRI menjaga momentum kebangkitan pelaku UMKM di Indonesia. PRS juga bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya nasabah Tabungan BRI Simpedes untuk dapat lebih percaya diri (pede) mengelola keuangan, pede berbisnis, dan pede bekerja. 

Event PRS juga diharapkan dapat memperkuat positioning Tabungan BRI Simpedes yang sudah lekat di masyarakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya