Sidak Pangkalan LPG, Dirut Pertamina Patra Niaga: Stok Aman dan Ditingkatkan Sesuai Kebutuhan

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan sidak penyaluran LPG ke sejumlah pangkalan.
Sumber :
  • Dok. Pertamina Patra Niaga.

Jakarta – Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan melaksanakan sidak ke sejumlah pangkalan LPG memastikan keandalan suplai LPG subsidi 3 kg bagi masyarakat. Sidak yang dilakukan ini ditujukan untuk memastikan dan mengecek ketersediaan stok di Pangkalan, hingga menyerap aspirasi masyarakat.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Titik yang dikunjungi antara lain adalah Agen dan Pangkalan LPG di Kediri bersama dengan tim Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus. Secara umum, memang ada peningkatan namun sudah dilakukan peningkatan stok di Pangkalan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Stok dan pasokan di Kediri dalam kondisi aman dan melimpah di Pangkalan LPG resmi Pertamina. Dilihat dari peningkatan konsumsi pada log book Pangkalan, dan beberapa konsumen yang tidak berhak mulai menukarkan tabung LPG 3 Kg nya ke Bright Gas Non Subsidi. Di wilayah lain upaya normalisasi stok LPG juga terus dilakukan,” terang Riva dikutip dalam keterangannya, Minggu, 30 Juli 2023.

Pertamina Patra Niaga Beberkan Upaya Pemerataan Energi Indonesia di Hannover Messe 2024

Tabung elpiji melon atau LPG 3 Kg.

Photo :
  • Dok. Pertamina Patra Niaga.

Riva pun melanjutkan pengecekannya ke Agen dan Pangkalan di daerah Malang Raya. Seluruh transaksi sudah berjalan sebagaimana mestinya, semuanya tercatat dan stok juga terus dipastikan dalam keadaan aman.

Sidak Layanan Kesehatan Usai Libur Lebaran, Pj Wali Kota Tangerang Minta Jam Operasional Ditambah

“Pertamina Patra Niaga menghimbau warga masyarakat untuk membeli LPG langsung di Pangkalan, karena kami saat ini sedang meningkatkan stok di Pangkalan resmi. Apabila membutuhkan informasi lebih lanjut seputar pangkalan terdekat dan layanan pertamina lainnya silakan menghubungi Call Center Pertamina 135,” pungkas Riva.

Ruli, Pemilik Pangkalan menepis adanya isu pembelian oleh luar kota dan mengutamakan konsumen di sekitarnya. 

Permintaan peningkatan terjadi sebulan terakhir, pasokan dari Pertamina selalu ada dan terus kami laporkan kebutuhan LPG dilapangan agar terus cukup. Kami juga layani hanya warga Kota (Kediri) utamanya warga Bangsal saja,” ujar Ruli.

Nanda salah satu konsumen yang mendatangi pangkalan LPG milik Ruli ternyata menukar 2 tabung 3kg miliknya dengan tabung pink.

“Saya diberikan edukasi karena saya usaha laundry, laundry kan enggak boleh ya pakai 3 kg sekarang, jadi sekalian tukar dengan yang 5,5 kg,” ujar Nanda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya