Luncurkan Reksa Dana Berbasis ESG, BNP Paribas Bidik AUM Rp 100 Miliar

Environmental, Social, and Governance (ESG).
Sumber :
  • Traliant

Jakarta – PT BNP Paribas Asset Management menargetkan, Asset Under Management (AUM) atau dana kelolaan senilai Rp 100 miliar hingga akhir 2023. Dana kelola itu berasal dari kerja sama BNP Paribas dan Bank DBS Indonesia yang telah meluncurkan Reksa Dana BNP Paribas Indonesia ESG Equity.

Buru Harta Rafael Alun, KPK Serahkan Memori Kasasi

“Sampai akhir tahun ini kita bekerja sama dengan Bank DBS harapannya bisa tumbuh Rp 100 miliar akhir tahun harapannya ke depan,” ujar Direktur PT BNP Paribas Asset Management, Maya Kamdani di Hotel Alila SCBD, Jakarta, Rabu, 2 Agustus 2023.

Bank DBS Indonesia gandeng BNP Paribas luncurkan Reksa Dana berbasis ESG.

Photo :
  • VIVA/Anisa Aulia.
Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Maya menuturkan, hingga Juni 2023 AUM PT BNP Paribas AM secara keseluruhan sudah mencapai Rp 34,7 triliun dari target tahun 2023 yang sebesar Rp 36 triliun. Angka itu tumbuh 10 persen hingga 15 persen dari AUM tahun 2022 yang senilai Rp 33 miliar. Adapun porsi AUM PT BNP Paribas AM di instrument Environmental, Social, and Governance (ESG) sebesar 17 persen dari total AUM.

“Jadi kan di situ porsi AUM kita 17 persen per Juni kemarin dari total dana kelolaan kita. Harapannya kita ingin terus memperbesar porsi ESG, kan ini BNP Paribas Equity baru meluncur nanti harapannya ke depan makin banyak melakukan kegiatan seperti ini menambah mitra distribusi juga,” kata dia.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Maya mengungkapkan, untuk penopang dana kelolaan dari PT BNP Paribas AM, pihaknya memilih instrumen yang komposisi di saham sebesar 50 persen.

“Kalau kita sekarang komposisinya 50 persen di saham, sisanya baru yang pendapatan tetap pasar uang sama yang lain-lainnya. Kita gak terlalu banyak berubah secara komposisi,” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya