Mantan Bos OJK Resmi Diangkat Jadi Komisaris Astra

Duta Besar RI untuk Swiss, Muliaman D Hadad.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

JakartaPT Astra International Tbk. (ASII) resmi mengangkat Muliaman Dharmansyah Hadad menjadi komisaris Independen perseroan. Mantan bos Otoritas Jasa Keuangan Ini juga merupakan sosok yang berpengalaman di industri keuangan. 

Telkom Indonesia Tebar Dividen Rp 17,68 Triliun, Intip Jadwalnya

"PT Astra International Tbk (Astra atau Perseoran, pada hari ini, Senin, 14 Agustus 2023, mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (Rapat atau RUPSLB)," ujar Boy Kelana Soebroto Head of Corporate Communications Astra International dikutip dari keteranganya, Jakarta, Senin, 14 Agustus 2023.

"Dalam rapat tersebut telah diputuskan mengangkat Muliaman Dharmansyah Hadad selaku komisaris Independen Perseroan, terhitung sejak ditutupnya rapat untuk masa jabatan sebagaimana yang ditentukan oleh Anggaran Dasar Perseroan," lanjutnya. 

Komisaris hingga Direksi Bank Mandiri Dapat Kucuran Saham Program Remunerasi

Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D Hadad

Photo :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

Muliaman, diketahui pernah menjadi Deputi Gubernur Bank Indonesia dari 2006-2012. Dia juga sempat dipercaya utuk menjadi Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 2012-2017. 

Astra Agro Lestari Sepakati Pembagian Dividen Final Rp 165 Per Saham

Tidak hanya itu, jejak karir Muliaman Hadad juga pernah menduduki posisi sebagai Duta Besar Indonesia untuk Swiss dan Liechtenstein sejak 2018-Maret 2023. 

Baru-baru ini Ia juga diangkat menjadi komisaris utama sekaligus komisaris independen PT Bank Syariah Indonesia (Persero) Tbk. (BRIS) pada 22 Mei 2023 lalu. 

Dalam bidang akademi, Muliaman pernah menduduki posisi sebagai Ketua Dewan Pembina di Universitas Diponegoro pada 2016-2021. 

Selain itu, sejak 2017 hingga saat ini dirinya masih menempati posisi sebagai Profesor Ekonomi dan Bisnis di Universitas Diponegoro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya