Tekan Emisi, PGN Kasih Promo Kemerdekaan Naik Bajaj Gas Hanya Rp 1.700 per 8 km

Tekan emisi, PGN kasih promo naik bajaj gas.
Sumber :
  • Dok. PGN

Jakarta – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) berkolaborasi dengan PT Gagas Energi Indonesia memberikan promo bagi penumpang yang menaiki Bajaj bertanda khusus. Melalui promo hari kemerdekaan itu, penumpang hanya perlu membayar Rp 1.700 per 8 kilometer dengan bajaj berbahan bakar gas yang lebih ramah lingkungan.

Paket Promo ke Destinasi Wisata Dunia Bisa Dapat Diskon Rp 12 Juta, Simak!

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PGN Fadjar Harianto Widodo mengatakan, promo itu diberikan dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan momentum penurunan emisi.

"Tema promo bajaj kali ini untuk memberi peran pada momentum penurunan emisi, sekaligus menjawab isu terkait kualitas udara yang kondisinya dikabarkan kurang baik. Selain itu, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat menggunakan transportasi umum berbahan gas dan berkontribusi untuk kualitas udara yang lebih baik," katanya dalam keterangannya, Kamis, 17 Agustus 2023.

Pertamina Patra Niaga Beberkan Upaya Pemerataan Energi Indonesia di Hannover Messe 2024

Tekan emisi, PGN kasih promo naik bajaj gas.

Photo :
  • Dok. PGN

Fadjar mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya turut menggandeng Komunitas Bajaj Gas (Kobagas). PGN dalam hal ini mengerahkan 17 unit bajaj bertanda khusus untuk mengitari daerah sekitar Jakarta Pusat dan kemudian disebar ke beberapa titik pangkalan, yakni Sarinah, Monas, dan Stasiun Gondangdia.

5 Promo Hari Kartini, Ada Minyak Goreng 2 Liter Cuma Rp30 Ribuan

Bajaj berbahan bakar gas bumi atau Gasku yang semula berwarna biru, didesain khusus menjadi warna merah sebagai bentuk perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Penumpang yang menaiki Bajaj Kemerdekaan hanya perlu membayar Rp 1.700/8 Km. Untuk memudahkan penumpang, pembayaran dapat dilakukan secara tunai maupun menggunakan QRIS," jelasnya.

Berlaku Selama 8 Hari

Dia menuturkan, kegiatan ini berlangsung selama 8 hari mulai tanggal 17-24 Agustus 2023. Bajaj Kemerdekaan beroperasi mulai pukul 08.00-17.00 WIB sepanjang periode pelaksanaan kegiatan.

Selain bisa berkeliling Jakarta dengan harga yang terjangkau, 17 penumpang yang beruntung juga diajak bermain games dan berhak mendapatkan hadiah saldo LinkAja sebesar Rp 500.000.

PGN juga mengajak masyarakat untuk dapat menggunakan kendaraan umum berbahan bakar bersih dan ramah lingkungan, seperti bajaj dengan bahan bakar gas (BBG) Gasku untuk bepergian.

“Semoga dengan adanya program ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menggunakan transportasi umum ramah lingkungan, berbahan bakar gas yang rendah emisi" ucap Fadjar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya