Tumbuh 147 Persen, Laba Bersih PT JIEP Capai Rp 39 Miliar di Semester I-2023

PIntu Utama Kawasan JIEP.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta – PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 133 persen secara year-on-year (yoy), pada semester I-2023.

Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp 8,1 Triliun hingga Maret 2024

Plh. Direktur Utama PT JIEP, Dharma Satriadi menjelaskan, pertumbuhan laba bersih perseroan pun berhasil mencapai sebesar Rp 39,05 miliar, atau tumbuh 147 persen dari laba bersih semester I-2022.

"Tren positif tersebut diharapkan dapat bertahan dan juga meningkat, seiring realisasi-realisasi program strategis untuk pencapaian target keuangan tahun ini," kata Dharma dalam keterangannya, Jumat, 25 Agustus 2023.

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

Pintu Kawasan JIEP Pulogadung.

Photo :
  • Instagram @ptjiep_official

Dia menambahkan, upaya perseroan dalam mencapai laba bersih sesuai dengan RKAP 2023 masih on track, dan optimis dapat dicapai dengan memaksimalkan potensi pendapatan pada produk-produk unggulan JIEP.

BTN Cetak Laba Bersih Rp 860 Miliar di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 344,2 Triliun

"Misalnya seperti tanah kavling industri, pergudangan, bangunan pabrik siap pakai, serta pendapatan di sektor retail," ujarnya.

Tahun ini, Dharma memastikan bahwa realisasi penyerapan investasi juga masih akan terus upayakan, demi menciptakan sumber pendapatan yang bersifat recurring untuk mendukung sumber pendapatan utama.

"Agar keberlanjutan operasional perseroan dalam memberikan kontribusi ekonomi pada negara dapat terus tercapai," kata Dharma.

Pertumbuhan penyerapan investasi melalui sektor investasi property logistic pun tercatat sebesar 122 persen (yoy), sementara di sektor investasi sarana dan prasarana tumbuh sebesar 179 persen dibandingkan semester I-2022.

"Seluruh capaian positif keuangan PT JIEP di semester I-2023 ini menjadi sebuah motivasi bagi kami, manajemen, bersama seluruh Insan PT JIEP, agar dapat bekerja lebih keras untuk bisa mencapai raihan yang maksimal di penghujung tahun 2023 nanti," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya