AP II Pastikan Layanan Reguler di Bandara Soetta Berjalan Normal Selama KTT ke-43 ASEAN

Executive GM PT Angkasa Pura II KCU Bandara Soetta Dwi Ananda Wicaksana.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Tangerang – PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang memastikan operasional penerbangan reguler berjalan lancar selama agenda kenegaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN di Jakarta, Senin, 4 September 2023.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Executive General Manager PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Soekarno-Hatta, Dwi Ananda Wicaksana mengatakan, selama berlangsungnya KTT ke-43 ASEAN, pernerbangan di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) tetap berjalan normal.

"Kita jadi bandara kedatangan delegasi dalam KTT ASEAN. Meski demikian, dipastikan penerbangan reguler berjalan dengan normal, tidak terganggu," katanya.

Viral Seorang Pilot Lamar Pramugari di Dalam Sebuah Penerbangan

Suasana di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Pengelola bandar udara pun mengalihkan lokasi parkir pesawat pada anggota delegasi KTT ASEAN ke dua bandar udara lainnya.

INACA Tak Setuju Iuran Pariwisata Masuk Dalam Komponen Tiket Pesawat, Ini Alasannya

"Mengingat Bandara Soekarno-Hatta selama KTT ASEAN tidak ditutup, membuat tidak semua pesawat bisa  menginap atau parkir di Soetta," ujarnya. 

Dia menambahkan, "Jadi, pesawat anggota ASEAN dan tamu undangan bisa RON (remain over night), sebagian ditempatkan di Bandara Kertajati dan Jogja. Mulai hari ini sampai nanti malam tamu akan berdatangan."

Dia melanjutkan, untuk parkir inap di Bandara Soekarno-Hatta mampu menampung sekitar 9 pesawat dengan tipe wide body dan 9 narrow body.

"Kita mampu menampung 9 pesawat wide body dan 9 narrow body yang sesuai rencana dan secara kapasitas, karena reguler tidak terganggu," ujarnya.

Diketahui, hari ini beberapa negara KTT ASEAN yang tiba di Bandara Soetta di antaranya, Timor Leste, Vietnam, Kamboja, Laos, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, dan Bangladesh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya