BUMI Raih Penghargaan Coal Champion for ESG & Sustainability Business Principles 2023

Kegiatan penambangan Bumi Resources.
Sumber :
  • Dokumentasi Bumi Resources.

Jakarta – PT Bumi Resources Tbk (BUMI) meraih penghargaan bergengsi, dalam kategori Coal Champion for ESG & Sustainability Business Principles TrenAsia 2023.

Terima Penghargaan Baeksang, Lee Do Hyun Disorakin Ucap Terima Kasih ke Lim Ji Yeon

Presiden Direktur BUMI, Adika Nuraga Bakrie menekankan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas penghargaan bergengsi Coal Champion for Sustainability dalam ESG Award 2023 ini.

"Komitmen BUMI bersama unit usaha selalu mendukung program pemerintah dalam menyukseskan kegiatan SDG ’s. Komitmen yang dilakukan perseroan bukan hanya sekadar program, namun telah menjadi core competence bisnis yang telah tertanam dalam BUMI dan unit bisnisnya," kata Adika dalam keterangannya, Senin, 4 September 2023.

Daftar Lengkap Pemenang Baeksang Art Awards ke-60

Karenanya, Adika memastikan bahwa BUMI akan mampu melakukan praktik-praktik terbaik, dan berkontribusi dalam menciptakan kemandirian di masyarakat.

Bumi ResourceS raih penghargaan ESG.

Photo :
  • Dokumentasi BUMI.
Kembangkan Kampung Wisata Ulos, Taspen Diapresiasi Wapres Ma'ruf

Hal itu tentunya juga akan berkontribusi langsung terhadap perwujudan SDG's dan aspek-aspek dari Environmental, Social, and Governance (ESG), sebagaimana tercantum dalam UU No. 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas.

"Melalui good mining practices kami ingin tumbuh, berkembang, dan berkelanjutan bersama masyarakat sekitar di lokasi operasional," kata Adika.

"Kami percaya dapat mencapai hal tersebut melalui tata kelola perusahaan yang baik, pengawasan operasional sistem yang transparan, dan kepedulian masyarakat terhadap ketahanan pangan, agribisnis, pengelolaan air, dan limbah," ujarnya.

Chief Executive Officer (CEO) PT TrenMedia Berjejaring, Sukirno mengatakan, penghargaan ini diberikan untuk perusahaan-perusahaan yang berkomitmen menjalankan prinsip bisnis lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG).

"Selamat untuk Bumi Resources yang meraih TrenAsia ESG Award 2023 pada kategori perusahaan coal. Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi dan contoh untuk perusahaan-perusahaan lain di Indonesia,” ujar Sukirno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya