KAI DAOP 1 Jakarta Gelar Rail Clinic di Daru Tangerang

KAI DAOP 1 Jakarta Gelar Rail Clinic di Daru Tangerang
Sumber :
  • Sherly (Tangerang)

Tangerang– PT KAI Daop I Jakarta, menggelar layanan kesehatan gratis di Stasiun Daru, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang, Selasa, 5 September 2023.

Deputi Bidang Pelayanan dan Komersial Daop 1 Jakarta, Ali Afandi mengatakan, layanan kesehatan yang masuk dalam program Railclinic ini merupakan agenda pertama yang dilakukan pihaknya pasca pandemi Covid-19.

"Ini agenda pertama dari Daop 1 Jakarta pasca pandemi Covid-19. Dan dari seluruh lintasan kami, terpilihlah Stasiun Daru untuk pelaksanaan railclinic," katanya.

Stasiun Daru dinilai sebagai lokasi pengembangan yang  luar biasa, termasuk dengan jumlah populasi dan pemukiman baru di sekotar stasium. Terlebih, Stasiun dari memiliki lokasi yang cukup jauh dengan Daop I Jakarta.

Ada Aksi May Day, 12 Kereta Api dari Stasiun Gambir Berhenti di Stasiun Jatinegara Hari Ini

KAI DAOP 1 Jakarta Gelar Rail Clinic di Daru Tangerang

Photo :
  • Sherly (Tangerang)


"Ada beberapa penilaian sehingga kita pilih stasiun daru, mulai dari pengembangan populasi masyarakatnya, lalu kawasan ini juga sulit dijangkau dari pelayanan kesehatan," ujarnya.

Berbagai layanan yang didapatkan oleh pengunjung Rail Clinic di Stasiun Daru antara lain, pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan kesehatan gigi, pemeriksaan kesehatan ibu hamil, pemeriksaan laboratorium sederhana, pemeriksaan mata, serta penyuluhan kesehatan gigi dan mulut bagi anak-anak.

"Kita buka berbagai layanan, tidak ada batasan kuota, namun layanannya kita batasi berdasarkan jam operasional sampai jam 15.00 atau 3 sore," ungkapnya.

Detik-detik Menegangkan Wanita Terjepit hingga Jatuh ke Dalam Peron Stasiun UI
Sarwendah dan Ruben Onsu

Hal Ini yang Buat Munculnya Kabar Sarwendah dan Ruben Onsu Pisah Rumah

Sarwendah menjelaskan bahwa keputusan untuk tinggal di rumah kerabat adalah agar lebih mudah dalam hal mobilitas, terutama dalam perjalanan ke rumah sakit.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024