100 Hari Beroperasi, Maskapai Emirates Layani 118 Ribu Penumpang Rute Dubai-Bali

Pesawat Emirates Airbus A380.
Sumber :
  • VIVA/Maha Liarosh

Bali – 100 hari pertama beroperasi dengan rute Dubai-Bali-Dubai, pesawat terbesar di dunia tipe Airbus A380 yang dioperasikan maskapai Emirates telah melayani 118.783 penumpang. Jumlah tersebut terdiri dari 58.938 penumpang yang datang dan 59.845 penumpang yang berangkat.

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Pesawat Airbus A380 beroperasi secara regular dengan rute Dubai - Bali – Dubai sejak 1 Juni 2023 lalu. 

“Kami juga mencatat pada rentang waktu tersebut, pesawat Airbus A380 telah melakukan 200 pergerakan pesawat. Secara detail, pesawat A380 tercatat 100 kali melakukan lepas landas dan 100 kali melakukan pendaratan di Bandara I Gusti Ngurah Rai," jelas General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, Sabtu, 9 September 2023.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Pesawat Emirates Airbus A380.

Photo :
  • VIVA/Maha Liarosh

Handy menambahkan, dengan frekuensi terbang dua kali dalam satu hari (berangkat dan datang), angka keterisian atau load factor pesawat A380 yang dioperasikan Emirates mencapai 98 persen, dengan rata-rata pelayanan kepada 602 penumpang per penerbangan. Adapun kapasitas yang dimiliki oleh pesawat tersebut berjumlah 615 penumpang.

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Lebih lanjut, Handy menyatakan bahwa pihaknya siap untuk senantiasa memastikan kelancaran beroperasinya pesawat A380. 

“Aspek keselamatan dan keamanan merupakan prioritas utama kami dalam operasional penerbangan. Untuk itu kami telah lakukan beberapa penyesuaian seperti menyediakan area parkir pesawat khusus A380, pengecekan runway secara berkala, serta memastikan seluruh fasilitas di dalam terminal beroperasi dengan optimal,” jelasnya.

Country Manager Emirates untuk Indonesia Mohammad Al Attar memgatakan, besarnya kapasitas pesawat A380  mampu melayani banyaknya permintaan pelanggan yang bepergian dari dan ke Bali. Hal ini, kata Ali Atlar dapat dilihat dari tingginya jumlah penumpang di kedua rute secara konsisten. 

"Keberhasilan ini tidak mungkin tercapai tanpa kerja sama yang sangat baik dengan Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV dan PT. Angkasa Pura I di  Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai," jelas Ali.

Ali menjelaskan, menjaga kesempurnaan dan efisiensi merupakan kunci dalam berbagi pengalaman menjelajah kelas dunia. "Emirates terus berupaya memberikan layanan terbaiknya kepada pelanggan kami di Indonesia," ucapnya. 

Pesawat Aibus A380 yang dioperasikan oleh Emirates saat ini tercatat sebagai pesawat komersial penumpang dengan kapasitas terbesar di dunia.

Pesawat Airbus A380 tersebut beroperasi terjadwal setiap hari dengan frekuensi dua kali yakni satu kali mendarat (Dubai-Bali) dan satu kali berangkat (Bali-Dubai).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya