Ikut Uji Coba Kereta Cepat Bareng Warga, Menhub: Baru Buka Pendaftaran Langsung Habis Koutanya

Menhub Budi Karya lakukan uji coba KA Cepat
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi kembali melakukan uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) pada Selasa, 19 September 2023. Kali ini, Menhub Budi melakukan uji coba bersama masyarakat dari berbagai kalangan yang antara lain adalah akademisi, wiraswasta, hingga seniman. 

Bandara Supadio Pontianak Turun Kelas Jadi Bandara Domestik

“Antusiasme masyarakat untuk mengikuti uji coba kereta cepat luar biasa. Baru dibuka pendaftaran langsung habis kuotanya,” ujar Menhub dalam press rilis yang diterima VIVA pada Selasa, 19 September 2023. 

Masyarakat lakukan uJI coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB)

Photo :
  • Istimewa
Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Pada kesempatan tersebut, Menhub mengajak masyarakat untuk mengutamakan penggunaan angkutan massal ketimbang kendaraan pribadi. Penggunaan angkutan massal disebutnya kini menjadi budaya baru Indonesia. 

“Bapak Presiden Jokowi menjadi inisiator dari berbagai pembangunan infrastruktur transportasi publik. Mulai dari MRT yang sebelumnya tidak ada menjadi ada. Setelah itu LRT, dan sekarang kereta cepat. Ini adalah budaya baru dari Indonesia,” ujarnya lagi. 

Heru Budi Kunker ke Jepang, Harap Proyek MRT East-West Groundbreaking Agustus

Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB)

Photo :
  • Istimewa

Kegiatan uji coba KA Cepat tidak berbayar bersama penumpang ini akan dilakukan hingga 30 September 2023 dengan kuota terbatas yakni hanya 500 tempat duduk untuk setiap perjalanan KA Cepat. 

Selama masa uji coba terbatas KA Cepat, setiap harinya operator kereta cepat KCIC menyediakan 4 jadwal perjalanan pulang pergi (PP) sehingga total terdapat 8 perjalanan KA yang beroperasi setiap harinya selama masa uji coba.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan uji coba KA Cepat dapat melakukan pendaftaran melalui situs resmi di laman http://ayonaik.kcic.co.id/

Pendaftaran tahap 1 telah dibuka sejak Minggu 17 September 2023 kemarin untuk jadwal keberangkatan 18 s.d. 24 September 2023. Sedangkan pendaftaran tahap 2 akan dibuka pada 24 September mendatang untuk keberangkatan 25 s.d. 30 September 2023 

Turut mendampingi Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Novie Riyanto, Dirjen Perkeretaapian Risal Wasal, serta Kepala BPTD Wilayah IX Jabar Muhammad Fahmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya