Dampingi Jokowi Kamping di IKN, Sri Mulyani Excited Suara Jangkrik dan Serangga

Menteri Keuangan Sri Mulyani menginap di IKN
Sumber :
  • FB Sri Mulyani

Jakarta –  Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, mengungkapkan kesannya usai melakukan kemah di area Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Dalam rangka mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke IKN, dengan didampingi oleh sejumlah menteri termasuk Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menkeu pun mengungkapkan betapa suasana malam yang baru dirasakannya di IKN sangat berkesan baginya.

Suasana malam yang sunyi itu diceritakan oleh Sri Mulyani, dipenuhi dengan suara serangga dan jangkrik yang merdu terdengar dan jarang ditemui di kehidupan Jakarta.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

"Suasananya begitu asri, sunyinya malam kami pun diramaikan merdunya suara serangga dan jangkrik yang jarang ditemui di Jakarta," sebagaimana dikutip dari unggah Sri Mulyani di Instagram resminya, @smindrawati, Jumat, 22 September 2023.

Dia pun menyempatkan untuk menjelaskan tugas yang bakal diembannya hari ini, dalam rangka mendampingi Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di IKN Nusantara.

Sri Mulyani Prediksi Ekonomi RI Kuartal I-2024 Tumbuh 5,17 Persen

"Hari ini saya akan mendampingi Bapak Presiden untuk meninjau progres pembangunan Ibu Kota Negara kita. Simak terus ya," ujarnya.

Jokowi Kemah di IKN

Presiden Jokowi bersama para menteri kemah di IKN Nusantara

Photo :
  • Setkab

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menikmati hari kedua kunjungan kerjanya di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Jumat, 22 September 2023.

Dalam foto yang diterima dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, sebelum mengawali agendanya, Presiden Jokowi lebih dulu menikmati udara pagi sambil meninjau pemandangan serta progres pembangunan IKN dari atas bukit. 

Mengenakan kemeja putih lengan panjang, Presiden Jokowi tampak memandang sejumlah infrastruktur yang sedang dibangun ibu kota baru tersebut, seperti Istana Negara dan Kantor Presiden.

Jokowi pun tampak berbincang hangat sambil menunjukkan pemandangan tersebut kepada sejumlah menteri yang mendampinginya saat itu, yakni Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono.

Setelahnya, Jokowi bersama para menteri berjalan bersama menuju area makan di tempatnya bermalam untuk makan pagi bersama. Tampak dalam foto Menteri Basuki yang mengantarkan roti bakar untuk Jokowi serta yang lainnya.

Informasi diterima dari Sekretariat Presiden, agenda Jokowi setelah itu, yakni meninjau tempat pembangunan Kantor Presiden sekaligus memasang modul pertama Garuda.

Selepas itu, Jokowi akan menuju area pembangunan Istana Negara untuk melakukan peninjauan sekaligus penanaman pohon. Selanjutnya, Kepala Negara akan menuju area pembangunan pusat pelatihan sepak bola nasional untuk melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking.

Jokowi kemudian diagendakan melakukan groundbreaking Rumah Sakit Abdi Waluyo, lalu meninjau rumah tapak menteri dan area Sumbu Kebangsaan.

Selepas menunaikan salat Jumat di masjid area hunian pekerja, Presiden akan menuju Sumbu Barat. Selain meninjau tempat tersebut, Presiden juga akan menghadiri penandatanganan MoU antara Pertamina dengan Otorita IKN.

Kegiatan hari kedua Presiden akan ditutup dengan menyaksikan pagelaran musik bertajuk "Malam Apresiasi Nusantara".

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya