Warganet Heboh M-Banking BCA Eror dan Saldo di ATM Nol Rupiah, Manajemen Buka Suara

Layar ATM BCA eror menampilkan saldo Rp 0
Sumber :
  • Twitter @oc*to*ki

Jakarta - Media sosial pada hari Senin, 25 September 2023 diramaikan oleh keluhan para nasabah BCA. Hal itu karena aplikasi Mobile Banking BCA alias M-Banking BCA mengalami gangguan. Bahkan selain M-Banking, anjungan tunai mandiri (ATM) disebut menampilkan saldo Rp 0.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Warganet pun heboh membicarakan topik tersebut di media sosial Twitter atau X. Mereka menyebut tidak bisa bertransaksi. Bahkan beberapa membagikan foto layar ATM dengan saldo nol rupiah. 

"Udah suudzon ,saldo GK ada yg masuk. Buka X rame,Ternyata BCA eror, mbanking BCA juga eror. Aku tak sendiri," tulis @o*tho*ii seperti dilihat VIVA, Senin, 25 September 2023. 

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Banyak warganet yang kaget terkait dengan saldonya yang tiba-tiba nol. Padahal ada yang baru saja gajian atau pun ditransfer.

"Kamu ada saldo kan aslinya? Aku juga baru tadi pagi cek ada saldo skrg uda 0 plis," tulis @h*ec*...

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Sementara itu, akun instagram resmi BCA juga diserbu warganet akibat gangguan layanan tersebut. Ada yang mengaku saldonya kesedot alias berkurang.

"Cek saldo eror, giliran cek saldo di ATM bisa eh malah kesedot Rp 700 ribu, hadehh piye iki min," tulis @*ila*g_yu*a*to di akun Instagram resmi BCA.

Respons Manajemen BCA

Menara PT Bank Central Asia TBk (BCA) MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Photo :
  • VIVA/Andry Daud

Menanggapi hal tersebut, Executive Vice President (EVP) Secretariat and Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn memastikan, saat ini pihaknya sudah menangani gangguan layanan M-Banking BCA tersebut, sehingga sudah kembali normal dan dapat dimanfaatkan oleh para nasabah.

"Terkait kendala yang terjadi pada BCA mobile, dapat kami sampaikan bahwa saat ini sistem telah kembali beroperasi dengan normal," kata Hera dalam keterangannya, Senin, 25 September 2023.

Dia mengatakan, para nasabah BCA saat ini sudah dapat bertransaksi dengan normal pada aplikasi BCA mobile, myBCA, dan KlikBCA (internet banking).

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang sempat terjadi," ujarnya.

Pihak BCA pun mengimbau kepada para nasabah BCA, untuk tetap berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA, dengan selalu menjaga kerahasiaan data perbankan.

Untuk informasi lebih lanjut, Hera mengatakan, dapat menghubungi contact center HaloBCA melalui 1500888 dan aplikasi Halo BCA, WA Halo BCA 0811 1500 998, twitter @HaloBCA, webchat www.bca.co.id, atau e-mail melalui halobca@bca.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya