Arsjad Rasjid Cuti dari Kadin dan Indika Energy, Fokus Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar

Ketua Umum KADIN Arsjad Rasjid.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta – Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid mengumumkan bahwa dirinya resmi menyatakan bergabung setelah ditunjuk sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) untuk Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo.

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum

"Saya memutuskan efektif pada hari Rabu, 27 September 2023, untuk bergabung secara resmi menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Bacapres Bapak Ganjar Pranowo," kata Arsjad dalam keterangannya, Selasa, 26 September 2023.

Arsjad mengatakan, dirinya bergabung dan menjadi Ketua TPN adalah salah satu bentuk kontribusinya bagi masa depan Indonesia.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

"Saya ingin memastikan bahwa agenda-agenda jangka panjang dalam konteks ekonomi dan investasi yang telah diusung oleh Presiden RI Joko Widodo dan para pendahulunya, dapat terlaksana dengan baik," ujarnya.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, Arsjad Rasjid

Photo :
  • Dokumentasi KADIN
PDIP Gugat KPU ke PTUN, Ganjar: Tugas Saya dan Pak Mahfud Berakhir Usai Putusan MK

Dengan bergabung sebagai Ketua TPN, Arsjad mengatakan bahwa dirinya akan berhalangan sementara sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia, dan telah mengajukan cuti sebagai Direktur Utama PT Indika Energy Tbk.

"Hal ini saya lakukan untuk menjunjung tinggi komitmen dalam menjaga netralitas dan tata kelola (governance) yang baik," kata Arsjad.

Keputusan ini diakui Arsjad agar dirinya tidak mencampuradukkan urusan organisasi di Kadin Indonesia dan jabatannya di PT Indika Energy Tbk. Selama menjalani posisinya sebagai Ketua TPN untuk salah satu Bacapres, Pelaksanaan Tugas Harian di Kadin Indonesia akan diatur sesuai anggaran dasar Kadin Indonesia. 

Sementara itu, kepengurusan di PT Indika Energy Tbk akan dilaksanakan sesuai dengan anggaran dasar dan tata kelola di PT Indika Energy Tbk.

"Demikian pernyataan ini saya sampaikan kepada seluruh keluarga dan rekan-rekan media. Saya mohon doa dan restu, serta dukungan untuk menjalani penugasan ini," kata Arsjad.

"Saya berharap kita dapat tetap mengutamakan perdamaian dan persatuan bangsa, demi menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pembangunan. Dan Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa meridhoi perjalanan kita semua," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya