Gelar Seminar SDGs, Bakrie Center Foundation Cari Soroti 4 Hal Ini

Direktur Eksekutif Bakrie Untuk Negeri Anindhita Anestya Bakrie.
Sumber :
  • Anisa Aulia/VIVA.

Jakarta - Bakrie Center Foundation (BCF) kembali menyelenggarakan The SDGs National Seminar Series. Pada seminar nasional tahun ini mengangkat empat isu penting, salah satunya berkaitan dengan polusi udara.

Aturan Impor Produk Elektronik Buka Peluang Industri Lokal Jadi Raja di Negeri Sendiri

Direktur Eksekutif Bakrie Untuk Negeri Anindhita Anestya Bakrie mengatakan, sama seperti tahun 2023. Pada The SDGs National Seminar Series yang berlangsung pada 2-5 Oktober 2023 ini, diangkat empat isu penting. Pertama, sinergi multisektoral dalam upaya mewujudkan implementasi kebijakan Tuberkulosis (TBC).

"Kedua from pollution to solution, mendorong komitmen multi sektor menuju Indonesia yang bebas polusi plastik. Ketiga optimalisasi standar pelayanan minimal pendidikan dalam menjamin pendidikan yang setara dan berkualitas, keempat kebijakan dan rencana aksi energi surya sebagai wujud komitmen energi baru terbarukan menuju Indonesia #terbarukan," kata Anindhita dalam Opening Ceremony The SDGs National Seminar Series Senin, 2 Oktober 2023.

Apakah Sekolah Masih Penting? Apakah Generasi Muda Harus Memiliki Cita-Cita?

Bakrie Center Foundation

Photo :
  • www.bcf.or.id

Dia menuturkan, pada seminar nasional tahun ini juga diselenggarakan special stage bertajuk Inovasi Bagi  Polusi Apakah Jadi Solusi.

Sri Mulyani Ungkap Mood dan Fokus Para Pembuat Kebijakan Keuangan Global Lagi Begini

"Upaya sinergis dalam persoalan polusi udara untuk merespons permasalahan polusi udara yang menjadi kekhawatiran kita belakangan ini," ujarnya.

Polusi Udara Jakarta.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Anindhita menuturkan, dalam seminar ini akan dikupas dan dicarikan solusi yang mana juga melibatkan pemangku kebijakan dari perspektif yang berbeda-beda.

"Di sini Bakrie Untuk Negeri hadir sebagai payung semua inisiatif sosial dari Bakrie Group yang didalamnya bernaung BCF. BCF mewakili pandangan dunia yang paham akan pentingnya pendidikan dan juga memberi dukungan kepada warga Indonesia dari berbagai lapisan masyarakat," jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya