Sambangi Subholding Pertamina, Nicke Widyawati Ibaratkan Jadi Ibu dan Pemberi Solusi

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati
Sumber :
  • Pertamina

Jakarta – Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati, melakukan kunjungan ke anak-anak usaha subholding Pertamina, guna mendekatkan diri dan mendengar langsung berbagai macam hal yang dihadapi oleh para anak usahanya tersebut.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, @nicke_widyawati, Dia pun mengibaratkan kunjungan ke para anak usaha Pertamina itu sebagaimana seorang ibu yang datang mengunjungi anak-anaknya.

"Sebagaimana seorang Ibu, saya menyempatkan untuk mengunjungi rumah anak-anak, Subholding Pertamina, yang kini telah diberi kebebasan dan tanggung jawab untuk lebih mandiri," kata Nicke dikutip dari Instagram @nicke_widyawati, Selasa, 10 Oktober 2023.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati

Photo :
  • Istimewa

Di kantor Subholding Commercial & Trading PT Pertamina Patra Niaga dan Subholding Perusahaan Gas Negara (PGN), Nicke mengaku banyak mendengar cerita, pencapaian, dan uneg-uneg dari anak-anak usaha Pertamina tersebut.

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Tak hanya mendengar cerita dan menampung keluhan, Nicke memastikan bahwa pihaknya juga akan berupaya untuk membantu mencarikan solusi bagi permasalahan yang dihadapi oleh para anak usahanya tersebut.

"Dan saya sampaikan komitmen untuk menjadi bagian dari solusi," ujarnya 

Nicke pun kembali mengingatkan bahwa Perwira Pertamina Group adalah sebuah keluarga, dan sebuah tim yang harus berkolaborasi mulai dari front line hingga top management. Karenanya, Dia pun menegaskan bahwa menjaga komunikasi di semua level merupakan hal yang sangat penting.

Pertamina pastikan dan jamin stok dan distribusi energi aman

Photo :
  • Pertamina

"Ibarat sebuah mesin, semua roda gigi harus berputar agar kendaraan bisa bergerak ke arah yang sama. Setiap Perwira memiliki peran, sesuai role dan responsibility masing-masing," kata Nicke.

Selai itu, lanjut Nicke, Dirinya juga berpesan agar semua Perwira selalu menjaga kesehatan, agar dapat bersama-sama menjadikan Pertamina Group sebagai perusahaan yang sehat.

"Tantangan ke depan terkait sustainability berdasar prinsip ESG, harus dihadapi bersama. Dan sebagai orang tua, kebahagiaan terbesar adalah ketika melihat anak-anaknya berhasil menghadapi tantangan dan meraih kesuksesan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya