Blockchain Diburu Industri hingga Startup, Inovasi dan Teknologinya Jadi Sorotan

Teknologi Blockchain dan turunannya.
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta – Dalam rangka mendorong pertumbuhan industri digital dan startup di Indonesia, Bittime menegaskan komitmennya mendorong tumbuh kembang industri teknologi khususnya industri blockchain di Indonesia. Hal itu ditegaskan dalam pagelaran #Hack4ID.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Ronny Prasetya, Direktur Utama Bittime, mengatakan, Industri teknologi dan startup merupakan industri yang lahir dan tumbuh didasari oleh inovasi

“Kehadiran ide dan teknologi baru ini merupakan sesuatu yang sangat dicari tidak hanya oleh masyarakat namun juga pelaku industri. Dalam semangat untuk menghadirkan inovasi tersebut, Bittime hadir dan turut mendukung acara #Hack4ID,” ujar Ronny dikutip dari keterangannya, Minggu, 15 Oktober 2023.

Melemah di Level Rp 16.220 per Dolar AS, Rupiah Diproyeksi Menguat

Ilustrasi Blockchain dan keamanan data.

Photo :
  • IBM

Indonesia memiliki potensi ekonomi digital yang besar. Menurut laporan SEA e-Conomy 2022 yang dirilis oleh Google, Temasek, dan Bain & Company, nilai ekonomi digital Indonesia yang dihitung berdasarkan Gross Merchandise Value (GMV) akan tumbuh dengan CAGR 22 persen menjadi US$77 miliar pada tahun 2022, dan akan terus tumbuh hingga mencapai US$360 miliar pada tahun 2030.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

Melalui tantangan dan kompetisi yang diadakan dalam acara ini, ide-ide cemerlang dan proyek-proyek blockchain yang dapat mengubah industri telah lahir. Dengan demikian, acara itu tidak hanya memacu perkembangan teknologi blockchain di Indonesia tetapi juga memperkuat posisi negara ini dalam ekosistem blockchain global dengan mempromosikan inovasi dan kolaborasi di antara para pemangku kepentingan industri.

Bittime.

Photo :
  • Bittime

“Kami pastinya sangat bersemangat untuk menanti kehadiran berbagai inovasi terbaru serta berkolaborasi dengan alumni #Hack4ID, untuk bersama-sama membangun ekosistem ekonomi digital dan blockchain di Indonesia, ” tutup Ronny.

Dukungan Bittime dalam acara ini ditandai dengan kehadiran Head Business Development Bittime, Albert K. Ardianto, yang akan mengisi sesi Workshop: Problem-Solution Fit, di mana dalam sesi ini Albert akan membahas mengenai bagaimana cara mengidentifikasi permasalahan serta menghadirkan solusi yang cocok dengan permasalahan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya