Strategi BTN Kejar Target Penyaluran KPR Syariah 45.750 unit Rumah Tahun Ini

BTN Syariah.
Sumber :
  • Dokumentasi BTN Syariah.

Aceh – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk melalui Unit Usaha Syariah (UUS), BTN Syariah, memperbesar pembiayaan perumahan di Provinsi Aceh.

BI Catat Penyaluran Kredit Baru Kuartal I-2024 Tumbuh Positif, Ada Tapinya

Direktur Utama Bank BTN, Nixon LP Napitupulu mengatakan, perkembangan ekonomi di Aceh sudah tumbuh pada masa pemulihan ekonomi terdampak COVID-19. 

"BTN Syariah juga terus berkembang di Aceh dengan melakukan berbagai ekspansi salah satunya pembiayaan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR)," kata Nixon dalam keterangannya, Senin, 16 Oktober 2023.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Dia mengatakan, dengan ekosistem perumahan yang sudah dibangun, pihaknya optimistis BTN Syariah akan menjadi salah satu bank terbesar di Aceh, khususnya dalam penyaluran pembiayaan rumah. Untuk mewujudkan hal tersebut, BTN Syariah telah menggandeng lebih dari 80 mitra developer untuk membangun perumahan layak huni bagai masyarakat Aceh.

BTN Syariah.

Photo :
  • Dokumentasi BTN.
BTN Cetak Laba Bersih Rp 860 Miliar di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 344,2 Triliun

"Kami terus melakukan ekspansi pembiayaan perumahan, salah satunya dengan menggelar Akad Massal KPR Syariah yang saat ini kami laksanakan di Aceh. Kami berharap dapat meningkatkan brand awereness KPR BTN Syariah di Aceh," ujarnya.

Adapun jumlah Akad Massal KPR Syariah di Aceh sebanyak 2.187 unit rumah yang terdiri dari 1.779 rumah Subsidi dan 364 rumah Non Subsidi ini diikuti oleh 33 Kantor Cabang Syariah (KCS) di seluruh Indonesia.

Dengan banyaknya menggelar Akad Massal diberbagai daerah, lanjut Nixon, BTN Syariah berharap tahun ini dapat menyalurkan pembiayaan syariah sekitar 45.750 unit. Jumlah tersebut terdiri dari 35.150 KPR Syariah Subsidi dan 10.600 KPR Syariah Non Subsidi.

Dirut BTN Nixon LP Napitupulu.

Photo :
  • Dokumentasi BTN.

“BTN Syariah optimistis di tahun ini bisa merealisasikan KPR sebanyak 45.750 unit rumah yang didukung oleh mitra pengembang yang sudah bekerjasama di setiap wilayah," ujarnya.

Diketahui, BTN Syariah mencatatkan kinerja positif dengan capaian pertumbuhan hingga 30 September 2023 dari segi aset tumbuh sebesar 16,81 persen, dan secara pembiayaan tumbuh sebesar 17,94 persen dari tahun 2022. Peningkatan kinerja yang positif terutama melalui pembangunan di sektor perumahan, ikut mendongkrak sektor properti yang memiliki multiple effect ke 174 sektor turunan lainnya sehingga dapat meningkatkan geliat ekonomi nasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya