Strategi Industri Cat dan Pelapis Genjot Inovasi Keberlanjutan

Pameran industri cat dan pelapis.
Sumber :
  • Istimewa.

Jakarta – Sejumlah asosiasi di industri cat dan pelapis di Indonesia menegaskan komitmen mereka untuk saling berperan aktif dalam mendorong inovasi keberlanjutan demi masa depan industri tersebut. Asosiasi-asosiasi tersebut misalnya seperti Asosiasi Produsen Cat Indonesia (APCI), Himpunan Kimia Indonesia (HKI), dan Asoasiasi Coating Indonesia (Ascoatindo).

Aturan Impor Produk Elektronik Buka Peluang Industri Lokal Jadi Raja di Negeri Sendiri

Ketua Umum Asosiasi Produsen Cat Indonesia (APCI), Kris R. Adidarma mengatakan, salah satu wujud dari peran aktif tersebut misalnya seperti dukungan para asosiasi dalam menyukseskan Pacific Coating Show 2023, yang digelar mulai tanggal 18-20 Oktober 2023 di Jakarta.

"Pameran ini akan menjadi platform yang luar biasa bagi para pelaku industri, profesional, dan inovator untuk menjelajahi, berkolaborasi, dan berbagi pandangan dalam industri cat dan pelapis yang terus berkembang," kata Kris dalam keterangannya, Rabu, 18 Oktober 2023.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Ilustrasi Bangunan yang Dicat Ulang

Photo :
  • ist

Dia menambahkan, Pacific Coating Show 2023 akan digelar bersamaan dengan event tahunan dari Asian Paint Industry Council (APIC) Meeting dan World Coating Council/Asia Meeting, di mana Indonesia kali ini ditunjuk sebagai tuan rumah.

5 Common Cat Diseases, Everything You Need to Know

"Dengan demikian, rangkaian acara ini akan menjadi semakin istimewa, di mana Pacific Coatings Show bersama World Coating Council akan berperan besar dalam memfasilitasi pertemuan antar pelaku bisnis, dan menjadikannya sebagai platform yang bermanfaat bagi seluruh industri," ujarnya.

Senada, Direktur PT Pelita Promo Internusa, Sofianto Widjaja mengatakan, pameran yang diselenggarakan pihaknya bersama Vincentz Network dan Nürnberg Messe ini, diikuti oleh lebih dari 40 brand peserta yang berasal dari negara Indonesia, China, Vietnam, Thailand, Singapura, India, Polandia, Jerman, Swiss, Finlandia, dan Turki.

Ilustrasi mengecat rumah

Photo :
  • Istimewa

"Indonesia bukan hanya sebagai tuan rumah yang ideal bagi pameran ini, tetapi juga memainkan peran sentral dalam industri cat dan pelapis di Asia Pasifik," ujar Sofianto.

Sebagai informasi, selama tiga hari ke depan Pacific Coatings Show 2023 akan menjadi tempat bagi para pengunjung, untuk menjelajahi teknologi terkini, produk inovatif, solusi berkelanjutan, hingga peluang bisnis tanpa batas yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan terkemuka dalam industri ini. Diantaranya adalah Allnex, Colorindo Chemtra, San Darma Plastics, Cyclect Nismix Pte Ltd, Wilhelm Niemann, VMA Getzmann, Spektrochem, Ystral, dan lainnya. 

Selain pameran, digelar juga berbagai seminar dan training singkat setiap hari, sehingga memungkinkan pengunjung mendapatkan wawasan yang lebih dalam terkait tren dan teknologi industri cat dan pelapis kini dan masa depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya