4 Tahun Genjot Transformasi, Perhutani Sukses Ubah Proses Bisnis ke Digitalisasi

Wahyu Kuncoro ditunjuk sebagai direktur utama Perum Perhutani
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Perum Perhutani memastikan keberhasilan dalam menerapkan value chain digitalisasi, untuk mengintegrasikan sumber daya manusia (SDM), proses bisnis, mesin, sumber daya hutan, dan industri hasil hutan.

MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia: Juara Piala Asia U-23 dan Lolos Olimpiade

Perubahan besar ini dimulai sesuai arahan Presiden Joko Widodo terkait hilirisasi, digitalisasi, serta transformasi BUMN yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN pada masa kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Dalam empat tahun terakhir, Perhutani berhasil mengubah proses bisnisnya ke proses bisnis digital," kata Direktur Utama Perhutani, Wahyu Kuncoro, dalam keterangannya, Kamis, 26 Oktober 2023.

Ganjaran Kementerian BUMN untuk Pelindo karena Bantu Promosikan UMKM

Perhutani pasarkan produk lewat metaverse. (ilustrasi)

Photo :
  • Dok. Perhutani

Dia menjelaskan, transformasi digital Perhutani merupakan suatu keniscayaan dalam menghadapi perkembangan dunia. Di bawah kepemimpinan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN, hal itu memberikan dorongan yang sangat diperlukan bagi BUMN.

Duet Anindya Bakrie dan Erick Thohir Bawa Oxford United Sabet Tiket Playoff

Khususnya bagi Perum Perhutani, untuk berkembang dan menaikan levelnya ke tingkat yang lebih tinggi.

"Perhutani saat ini adaptif terhadap perkembangan teknologi dan digitalisasi, kami mengembangkan proses bisnis dan manajemen ke arah yang lebih modern dan menjadi Perhutani baru," ujar Wahyu.

Dia menambahkan, value AKHLAK yang ditegakkan oleh Erick Thohir juga bukan hanya sekadar slogan. "Terbukti, kami banyak melakukan sinergi antar stakeholder untuk tujuan bersama," kata Wahyu.

Menteri BUMN RI, Erick Thohir

Photo :
  • PNM

Dia bahkan menegaskan bahwa kepemimpinan Menteri BUMN, Erick Thohir, selama 4 tahun terakhir, telah berhasil menguatkan DNA korporasi berkelas dunia di Kementerian BUMN dan di BUMN-BUMN.

"Dengan kepemimpinan yang kuat, langkah transformasi yang berani, serta kerja dan hasil nyata, Kementerian BUMN berhasil meletakkan fondasi BUMN yang semakin kokoh untuk Indonesia yang lebih maju," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya