Harga Tiket Pesawat dari Kertajati Lebih Murah Dibandingkan Bandara Husein, Ini Buktinya

Landasan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Majalengka – Pemerintah Indonesia mengalihkan sejumlah rute penerbangan domestik dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke bandara Internasional Kertajati kabupaten Majalengka, mulai kemarin.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Terdapat sembilan penerbangan yang dilayani oleh BIJB Kertajati di hari pertama ini, yakni dengan tujuan Denpasar, Makassar, Kualanamu, Balikpapan, dan Batam.

Dari lima rute penerbangan tersebut, baru ada tiga maskapai yang melayani penerbangan itu, di antaranya, Citilink, Super Air Jet, dan Air Asia.

Bantah Selingkuh, Rizky Nazar Tantang Netizen Buktikan Video Ciuman dengan Salshabilla Adriani

Bandara Kertajati

Photo :
  • Tribun Cirebon

Wini, warga Subang yang akan melakukan penerbangan ke Bali, mengungkapkan, ia baru pertama kali terbang dari BIJB Kertajati ke Bali.

Daftar Harga Pajero Sport Bekas dan Pajak Tahunannya

"Biasanya terbang dari Bandung ke Bali, baru sekarang ke BIJB. Bandaranya lebih luas daripada di Husein Sastranegara, tetapi fasilitasnya belum lengkap, toko-tokonya belum pada buka," ungkapnya kepada VIVA, dikutip Senin, 30 Oktober 2023.

Wini mengatakan, perjalanan dari Subang menuju BIJB Kertajati, hanya ditempuh selama 40 menit.

Bandara Kertajati, Jawa Barat

Photo :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman (Bandung)

"Perjalanannya lancar, tadi saya jalan dari Subang, sekitar 40 menitan, kalau ke Bandung kan sekitar 2 jam, jadi lebih enak ke sini," katanya.

Sementara itu, terkait harga tiket pesawat, Wini menjelaskan, harga tiket dari BIJB Kertajati menuju Bali, lebih murah dibandingkan dari Bandara Husein Sastranegara.

"Untuk tiket di sini (BIJB) lebih murah dibanding di Husein, sekitar Rp 700.000-an kalau di Husein sekitar Rp 1 juta," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya