NTT Diguncang Gempa Magnitudo 6,6, PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman

Ilustrasi petugas PLN
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Kupang – Gempa dengan magnitude 6,6 magitude guncang Kota Kupang, Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis pukul 05.04 WITA. Gempa tersebut terjadi di kedalaman 10 kilometer dan lokasi gempa berada pada 24 kilometer Tenggara Kupang-NTT.

Kantor LPS Bakal Hadir di Medan, Diresmikan 3 Mei 2024

Merespons hal tersebut, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Timur memastikan pasokan listrik dalam kondisi aman saat ini.

"Tidak terdapat gangguan setelah gempa dan secara keseluruhan aset kelistrikan PLN dalam kondisi aman," kata General Manager PLN UIW NTT I Gede Agung Sindu Putra dalam keterangannya di Kupang, Kamis, 2 November 2023.

PLN IP Targetkan Perdagangan Karbon Naik 2 Kali Lipat dari 2,4 Juta Ton CO2 di 2023

Ilustrasi gempa bumi.

Photo :
  • Freepik

Dia menyampaikan, sesaat setelah kejadian gempa, tim PLN NTT melakukan pengecekan di seluruh aset pada daerah terdampak.

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

Pihaknya juga melakukan koordinasi dengan seluruh personel di lapangan, dan secara keseluruhan baik pembangkitan, transmisi dan gardu induk, serta jaringan distribusi berada dalam keadaan normal dan aman.

"Berdasarkan hasil pengecekan di lokasi unit kantor PLN dan zoom gabungan seluruh unit pada daerah terdampak, dilaporkan bahwa tidak ada kerusakan terhadap aset PLN baik bangunan, instalasi kelistrikan maupun pegawai PLN yang terdampak akibat gempa tersebut," ucapnya.

Ilustrasi tagian listrik PLN membengkak.

Photo :
  • vstory

Lebih lanjut dia mengatakan, kantor layanan PLN tetap bisa bekerja dan dapat melakukan pelayanan kepada pelanggan seperti biasa.

Untuk memastikan keandalan listrik, PLN melakukan pemeriksaan atau asesmen lanjutan terhadap seluruh aset kelistrikan untuk memastikan keandalan pasokan tenaga listrik sesuai prosedur yang berlaku.

"Kami imbau pelanggan untuk tetap tenang. Jika di wilayahnya mengalami gangguan kelistrikan agar dapat menghubungi PLN melalui pengaduan pada aplikasi PLN Mobile demi kemudahan pelayanan," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya