Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

Pusat Penelitian dan Pengkajian Energi Baru dan Terbarukan (P3EBT) milik ITPLN.
Sumber :
  • Antara

VIVA – ITPLN (Institut Teknologi PLN) telah mengumumkan bahwa masa penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2024/2025 akan diperpanjang hingga Senin 29 April 2024.

Merayakan Hari Pendidikan Nasional, Peran Penting Pendidikan dalam Pembangunan Bangsa

Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa M K, MT, Rektor ITPLN, menyatakan tujuan perpanjangan ini adalah untuk memberikan peluang kepada lebih banyak calon mahasiswa berpotensi agar dapat bergabung dan mengembangkan diri dalam lingkungan pendidikan yang berkualitas.

“Kami ingin memberikan kesempatan kepada lebih banyak calon mahasiswa berkualitas untuk bergabung dengan kami dan mengembangkan potensi mereka di lingkungan pendidikan yang berkualitas,” kata Rektor ITPLN Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa M K, MT seperti dilansir Antara, Rabu 24 April 2024.

Senior yang Diduga Aniaya Mahasiswa STIP hingga Tewas Ditangkap

Sejak dibuka pada 29 Januari 2024, penerimaan mahasiswa baru ITPLN telah menarik minat banyak calon mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia, dengan ribuan pendaftar.

Bagi calon mahasiswa yang mendaftar, ITPLN menawarkan kesempatan untuk menjadi salah satu dari 250 mahasiswa yang akan bergabung dengan Ikatan Kerja PLN Group.

Kecelakaan Mobil Tabrak Bus Kuning di Kampus UI, Korban Luka Dievakuasi ke RS

Dari jumlah tersebut, 150 orang terbaik yang lolos seleksi untuk program S1 akan langsung menandatangani perjanjian ikatan kerja dengan PLN, sementara 100 orang lulusan terbaik juga akan direkrut secara langsung oleh PLN Group.

Ilustrasi mobil operasional PLN

Photo :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

Selain kesempatan untuk bergabung dengan PLN Group, ITPLN juga menawarkan beragam fasilitas unggulan kepada mahasiswanya. Ini termasuk jaminan magang di PLN Group, sertifikat kompetensi keahlian, pembelajaran interaktif melalui smart class, dan kuliah yang dipandu oleh praktisi dan ahli korporasi.

Selain itu, mahasiswa juga dapat mengakses kesempatan e-mobility ke perguruan tinggi internasional, fasilitas laboratorium transisi energi, dan berbagai beasiswa pendidikan.

Dalam pelaksanaan pembelajaran, ITPLN menerapkan sistem belajar 4-4-2, yang terdiri dari 40 persen teori, 40 persen penyelesaian masalah, dan 20 persen kuliah industri. Hal ini bertujuan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang kompeten dan siap bekerja.

Calon mahasiswa yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut dan mendaftar dapat mengunjungi situs web resmi ITPLN di https://infopmb.itpln.ac.id.

Baca artikel Edukasi menarik lainnya di tautan ini.

Pekerja memasang kawat baja sebelum pengujian tower transmisi listrik milik PLN. Foto ilustrasi

Photo :
  • ANTARA FOTO/Saptono
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya