10 Kampus Bisnis Terbaik Dunia Tahun 2024

Universitas Stanford
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Pendidikan bisnis telah menjadi fondasi bagi banyak individu yang ingin meraih sukses dalam dunia korporat, kewirausahaan, dan berbagai bidang profesional lainnya. 

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Memilih sekolah bisnis yang tepat adalah langkah penting dalam membangun karier yang sukses. Dikutip dari Insider Monkey, berikut adalah daftar 10 sekolah bisnis terbaik di dunia untuk tahun 2024.

10. Universitas Duke

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

Didirikan pada tahun 1969, Fuqua School of Business adalah sekolah bisnis dari Universitas Duke yang berlokasi di North Carolina. Sekolah ini mendaftarkan sekitar 1300 mahasiswa setiap tahunnya.

9. Universitas New York

Gandeng IEP, Kemenag Buka Peluang Sinergi dengan Perguruan Tinggi Amerika

New York University Stern adalah salah satu universitas yang paling diinginkan oleh mahasiswa bisnis terutama karena lokasinya yang elit dan program-programnya. Universitas ini dikenal karena keragaman dan inklusivitasnya.

8. Universitas Columbia

Columbia Business School adalah salah satu sekolah bisnis terbaik di dunia, tepat karena fokusnya pada teknologi dan menawarkan berbagai kursus termasuk pemasaran digital, data, dan analitika.

7. Universitas Northwestern

Bisnis adalah salah satu jurusan yang paling terkenal diajarkan di Universitas Northwestern. Sebagian besar lulusannya dikenal mengejar karier di konsultan manajemen, teknologi, dan keuangan.

6. Universitas Chicago

Ilustrasi Chicago

Photo :
  • Pixabay

Didirikan pada tahun 1898, Chicago Booth adalah sekolah bisnis yang terletak di Universitas Chicago. Sekolah ini terutama dikenal karena pusat penelitiannya yang terus terkini dengan riset pasar.

5. Universitas Yale

Salah satu sekolah bisnis paling bergengsi di dunia, Yale School of Management menawarkan banyak kursus termasuk MBA, Executive-MBA, MMA, MMS, PhD, dan Pendidikan Eksekutif.

4. Universitas Pennsylvania

Universitas Pennsylvania adalah Sekolah Ivy League. Wharton, sekolah bisnisnya, memungkinkan mahasiswa untuk mengambil setidaknya 25% dari kursus mereka dari luar bidang bisnis untuk pandangan holistik.

3. Institut Teknologi Massachusetts

MIT Sloan School of Management terutama fokus pada pengembangan kualitas kewirausahaan pada mahasiswa mereka. Sekolah ini menyertakan analitika dalam kursus mereka untuk meningkatkan pemikiran kritis.

2. Universitas Harvard

Universitas Harvard

Photo :
  • wordpress.com

Harvard Business School adalah salah satu sekolah bisnis terbaik di dunia, terutama karena jaringan alumni yang kuat dan profesornya yang terbaik dan berpengetahuan luas.

1. Universitas Stanford

Stanford Graduate School of Business menawarkan pengalaman praktis kepada mahasiswa ketika bekerja dengan bisnis. Fokus utama sekolah bisnis ini adalah keterampilan kerja.

Baca artikel Edukasi menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya