Investor Cermati Rilis Data Pertumbuhan Ekonomi, IHSG Menguat

Ilustrasi IHSG.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Jakarta – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 27 poin atau 0,40 persen di level 6.816, pada pembukaan perdagangan Senin, 6 November 2023.

Hubungan Israel-Arab Saudi Alot, Menlu AS Temui Pangeran MBS

Chief Executive Officer (CEO) PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk menguat pada perdagangan hari ini.

“Hari ini IHSG berpotensi menguat," kata William dalam riset hariannya, Senin, 6 November 2023.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Dia menjelaskan, pola pergerakan IHSG terlihat masih berada dalam rentang konsolidasi wajar, di tengah fluktuasi nilai tukar rupiah terhadap dolar AS.

IHSG.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin
Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

Potensi penguatan nilai tukar rupiah juga dibarengi oleh terus melemahnya indeks dolar AS. "Secara tidak langsung dapat memberikan sentimen positif terhadap IHSG, yang akan terdongkrak dalam beberapa waktu mendatang," ujar William.

Selain dari pada itu, rilis data perekonomian mengenai PDB juga diharapkan dapat menjadi salah satu faktor penopang IHSG. Sehingga hari ini IHSG berpotensi menguat.

Karyawan mengamati layar yang menampilkan informasi pergerakan IHSG di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (26/6/2020). (Foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

"IHSG diprediksi bergerak dalam level 6.708-6.828," ujarnya.

Selain itu, Dia juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni UNVR, INDF, ICBP, KLBF, ASII, AALI, SMRA, ASRI, PTPP.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya