Penumpang Kereta Cepat Whoosh Melonjak, KCIC Buka Lowongan Kerja Tambah Petugas

Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB)
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Pertumbuhan jumlah penumpang Kereta Cepat Whoosh kian hari semakin meningkat. PT KCIC bahkan sempat melaporkan bahwa jumlah penumpang Whoosh tembus hingga 18 ribu orang, hanya dalam satu hari yakni pada tanggal 4 November 2023 kemarin.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Selain sampai membuat KCIC menambah 4 perjalanan kereta lagi untuk akhir pekan tersebut, jumlah itupun tercatat menjadi rekor tertinggi selama Kereta Cepat Whoosh dioperasikan secara komersial mulai 17 Oktober 2023 lalu.

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada para penumpangnya, KCIC pun kembali membuka lowongan kerja bagi SDM terbaik Tanah Air, yakni untuk bagian Passenger Services on Train atau petugas pelayanan penumpang selama dalam perjalanan. 

Proyek Kereta Cepat Dilanjutkan Sampai Surabaya, Luhut Bentuk Tim Percepatan dengan China

"Ada dua posisi yang ditawarkan, yakni posisi Conductor dan Senior Train Attendant. Bagi pelamar yang memenuhi kriteria, diharapkan bisa segera melamar dan mengikuti proses seleksi melalui situs yang telah disediakan," kata General Manager (GM) Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, dalam keterangannya, Selasa, 7 November 2023.

Kereta Cepat Jakarta Bandung KCIC.

Photo :
  • PT KAI
Heboh Loker PT KAI Dianggap Sulit, Tere Liye: Kalau Mau Gampang Daftar Jadi Caleg DPR

Dia menegaskan, KCIC akan terus mencari SDM terbaik, untuk mendukung layanan yang optimal pada penumpang Kereta Cepat Whoosh. Eva pun mengajak putra-putri Indonesia untuk segera melamar pada posisi yag dibuka tersebut.

"Dengan semakin banyaknya penumpang Kereta Cepat Whoosh, maka jumlah perjalanan yang dioperasikan juga akan semakin bertambah. Sehubungan dengan hal tersebut, maka KCIC juga membutuhkan tenaga-tenaga baru yang siap melayani pertumbuhan jumlah penumpang," ujar Eva.

Bagi masyarakat yang ingin melamar, dapat mengisi data diri melalui bit.ly/psot_kcic. Lowongan pekerjaan ini dibuka hingga 7 November 2023 hingga pukul 23.59 WIB. Pelamar yang terpilih akan dihubungi untuk mengikuti tahap wawancara yang akan dilaksanakan di Kantor KCIC Halim pada 8 - 10 November 2023 Pukul 08.00 WIB - Selesai.

Eva memastikan, seluruh proses rekrutmen yang berjalan ini gratis, dan tidak ada pungutan biaya apapun pada pelamar. Eva juga mengimbau kepada pelamar dan masyarakat, untuk tidak mempercayai apabila ada oknum yang mengaku dapat memuluskan proses seleksi atau memastikan bisa bekerja di lingkungan Kereta Cepat Whoosh. 

"Proses seleksi ini kami gelar secara gratis dan transparan. Untuk itu kami harapkan masyarakat bisa segera melamar dan memanfaatkan lowongan kerja ini untuk bisa bergabung menjadi bagian dari kereta cepat pertama di Asia Tenggara ini," ujarnya.

Sebagai informasi, para pelamar harus memenuhi sejumlah syarat, di antaranya yakni: 

- Warga Negara Indonesia (WNI)

- Memiliki Ijazah SLTA/Sederajat Minimal 7,5 atau 75, untuk D1 ke atas Minimal IPK 2,75

- Usia pelamar per 31 Desember 2023 bagi wanita usia minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun dan bagi pria usia minimal 18 tahun dan maksimal 30 tahun

- Memiliki tinggi bagi wanita minimal 160 cm dan bagi pria minimal 170 cm;

Syarat dan ketentuan selengkapnya dapat dilihat di Social Media KCIC Kereta Cepat ID.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya