Piala Dunia U-17 Sepi Penonton, Sandiaga Uno: Ini Masih Penyisihan

Menparekraf Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

Yogyakarta – Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-17. Piala Dunia U-17 sendiri digelar diempat kota di Indonesia  yaitu Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-17 yang masih sepi penonton, Menparekraf Sandiaga Uno membeberkan pemerintah terus berupaya melakukan promosi secara gencar. Sandiaga memprediksi usai babak penyisihan akan makin banyak penonton yang datang.

"Kita akan tingkatkan dengan promosi yang gencar. Ini masih penyisihan. Jadi nanti kalau sudah meningkat demamnya sudah terasa, saya yakin akan makin banyak yang menonton perhelatan Piala Dunia U-17," ungkap Sandiaga di Yogyakarta, Sabtu 11 November 2023 malam

Sejuta Pohon Hijaukan Labuan Bajo: Komitmen Pemerintah Wujudkan Green Tourism

Iran U-17 di Piala Dunia U-17

Photo :
  • Doc. LOC WCU17/BRY

Sandiaga mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung penyelenggaraan Piala Dunia U-17. Gelaran Piala Dunia U-17 ini menjadi yang pertama kalinya di Indonesia sehingga sayang untuk dilewatkan.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

"Jangan kita lewatkan. Sayang. Ini kesempatan emas kita melihat langsung calon-calon Messi, Maradona, Neymar berlaga. Mari kita saksikan langsung di kota yang jadi house Piala Dunia U-17," ajak Sandiaga.

Sandiaga memprediksi hajatan Piala Dunia U-17 yang digelar akan berdampak pada perputaran ekonomi hingga naiknya kunjungan wisata di Indonesia.

"Estimasi awal, kita sangat terbantu dengan adanya Piala Dunia U-17. Kita melihat tim-tim (yang berlaga) sudah mulai masuk," terang Sandiaga.

"Target tambahan kunjungan wisatawan sekitar 10 ribu. Target kami dari dampak ekonominya akan kami hitung (juga). Tapi kami menaksir sekitar Rp 100 miliar hingga Rp 150 miliar," tutup Sandiaga

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya