Marak Boikot Produk Pro Israel, Danone Indonesia Salurkan Lagi Bantuan Rp 1 M ke Palestina

Danone Indonesia salurkan bantuan Rp 1 miliar ke Palestina.
Sumber :
  • Dok. Danone

Jakarta Danone Indonesia menyerahkan bantuan kemanusian senilai Rp 1 miliar bagi masyarakat Palestina, melalui NU Care-Lazisnu dan PBNU. Hal itu dilakukan di tengah maraknya aksi boikot terhadap produk-produk yang dinilai pro Israel, sebagai bentuk solidaritas masyarakat global terhadap perjuangan rakyat Palestina.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Vice President (VP) General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto mengatakan, keberadaan Danone di Indonesia melalui merek-mereknya seperti AQUA dan SGM lahir dan berkembang bersama talenta-talenta dan putra-putri Indonesia.

Vera pun menegaskan komitmen Danone Indonesia yang tidak hanya menghadirkan kesehatan bagi Indonesia melalui produk yang berkualitas, tetapi juga dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan juga masyarakat.

Masuk Jebakan, Tentara Israel Ditembak Mati Sniper Hamas di Gaza Utara

"Hari ini kami menyampaikan amanah dari seluruh karyawan dan juga keluarga besar Danone Indonesia, untuk dapat memberikan bantuan kemanusiaan guna membantu saudara-saudara kita di Palestina," kata Vera dalam keterangannya, Selasa, 14 November 2023.

RIbuan Orang Hadiri Aksi Bela Palestina di Monas

Photo :
  • AP Photo/Dita Alangkara
AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

"Kami berhadap bantuan ini dapat sampai dengan aman dan tepat sasaran. Untuk itu kami berkolaborasi bersama PBNU dan NU Care-Lazisnu, yang kami yakini memiliki kapabilitas dan jaringan yang kuat," ujarnya.

Saat menerima bantuan dari Danone Indonesia bagi Palestina itu, Ketua Tanfidziyah PBNU yang membidangi Lazisnu, KH. Choirul Sholeh Rasyid, menyampaikan apresiasi dan berterima kasih atas kepercayaan Danone Indonesia yang telah menyalurkan bantuan kemanusiaan ini melalui PBNU dan NU Care-Lazisnu.

"Telah menjadi komitmen Lazisnu dan PBNU untuk dapat menjadi ujung tombak dalam aksi solidaritas dan kemanusiaan dalam membantu saudara kita di Gaza Palestina. Semoga aksi solidaritas dan kerja-kerja kemanusiaan seperti ini dapat sampai ke tangan yang tepat dan bermanfaat di saat genting seperti ini," ujarnya.

Diketahui, bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto, kepada Ketua Tanfidziyah PBNU bidang Lazisnu, KH. Choirul Sholeh Rasyid, dan Wakil Ketua NU Care-Lazisnu, Drs. Qohari Cholil, di Gedung PBNU, Jakarta Pusat.

Penyerahan bantuan ini menyusul bantuan senilai Rp 1 Miliar yang telah lebih dulu diserahkan Danone Indonesia melalui Lazismu Pengurus Pusat Muhammadiyah pada 7 November 2023 yang lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya