Anindya Bakrie Apresiasi Dukungan Jokowi dalam Peluncuran ABAC ASEAN Caucus

Presiden Jokowi dan Chairman ABAC Indonesia Anindya Bakrie di acara ABAC ASEAN Caucus Day yang digelar di Hotel Four Seasons, San Francisco, Amerika Serikat.
Sumber :
  • Instagram @jokowi

Jakarta – Chairman APEC Business Advisory Council (ABAC) Indonesia, Anindya Bakrie mengungkapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas dukungannya dalam peluncuran ABAC ASEAN Caucus di sela acara KTT APEC di San Fransisco, Amerika Serikat.

Media Asing Sebut Timnas Indonesia Bakal Merajai ASEAN

"Terima kasih Pak Presiden @jokowi atas dukungan yang luar biasa dalam peluncuran ABAC ASEAN Caucus yang bersejarah di sela sela KTT #apec2023, San Francisco," kata Anin seperti dikutip di laman resmi Instagramnya, Kamis, 16 November 2023.

Anin menceritakan, dirinya bersama Shinta Widjaja Kamdani dan Kartika Wirjoatmodjo diangkat oleh Presiden Jokowi beberapa tahun yang lalu sebagai ABAC Indonesia. Tujuannya untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Indonesia di kawasan ekonomi Asia Pasifik, yang mencakup sekitar 50 persen investasi/perdagangan dunia dan 40 persen penduduk dunia.

Duet Anindya Bakrie dan Erick Thohir Bawa Oxford United Sabet Tiket Playoff

"Kali ini Indonesia dipercaya untuk memimpin Caucus/kelompok 7 negara ASEAN di dalam 21 negara di APEC," katanya. 

Presiden Jokowi di acara ABAC ASEAN Caucus Day yang digelar di Hotel Four Seasons, San Francisco, Amerika Serikat.

Photo :
  • Instagram @jokowi
Deretan Negara Asia Tenggara yang Berbentuk Republik

Dikatakan Anin, Caucus ini bisa menjadi bukan saja forum untuk berkolaborasi antar negara ASEAN di dalamnya, tetapi juga menjadi kekuatan penyeimbang di APEC. 

"Bahkan 7 negara ini (Indonesia, Malaysia, Brunei, Singapura, Thailand, Vietnam, Filipina) juga 7 negara ASEAN yang sama di Indo Pacific Economic Forum (IPEF) sehingga pengaruh Caucus ini dapat meluas," jelasnya.

Ditambah lagi, pada 1 hari sebelumnya, ABAC juga mendatangani kerja sama dengan ASEAN BAC. 

"Suatu kebanggaan dan hadiah ditengah susksesnya kepemimpinan Indonesia di #asean2023. Semakin memantapkan slogan ASEAN tahun ini sebagai “Epicentrum of Growth”!," katanya. 

Anindya juga mengucapkan terima kasih untuk bimbingan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonmian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan terhadap ABAC selama ini.

"Serta masukan Bro Deputi Menko @mrachmatk (Rachmat Kaimuddin). Hadir dan terima kasih atas dukungan Wakil Sek Jen @asean Pak Satvinder Singh. Juga seluruh kawan/kolega KADIN (mohon maaf kalau ada yang terlewat) PLH Ketum @yukki_n_h , @pandusjahrir, Roderick Purwana, Dino Vega, @tonywenas dan masih banyak lagi," katanya.

"Juga luar biasa untuk tim ABAC dan Pemerintah yang membantu kesuksesan bersama untuk Indonesia ini!," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya