Garuda Indonesia Panggil Pilot-Kopilot yang Berpose 3 Jari Bareng Mahfud MD

Mahfud MD
Sumber :
  • Instagram @mohmahfudmd

Jakarta – Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra merespons viralnya pilot dan kopilot Garuda Indonesia yang berfoto pose tiga jadi dengan cawapres nomor urut 3 Mahfud Md di dalam kokpit pesawat saat menuju ke Sumatera di media sosial, Jumat 17 November 2023. 

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

"Hal tersebut tentunya menjadi perhatian kami di Garuda," kata Irfan dalam keterangannya Jumat 17 November 2023.

Irfan mengingatkan seluruh karyawan Garuda Indonesia yang merupakan maskapai berpelat merah untuk menjaga netralitas, guna menghindari persepsi negatif jelang Pemilu 2024.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

"Ke depannya kami akan kembali mengingatkan kepada seluruh karyawan tentang pentingnya menjaga semangat netralitas, utamanya pada masa-masa sekarang ini,” ujarnya.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Terkait viralnya foto tersebut, Irfan menegaskan pihak Internal Garuda akan memanggil pilot dan kopilot yang berfoto dengan Mahfud Md di dalam kokpit pesawat, untuk meminta penjelasan terkait hal tersebut.

"Kami juga telah memanggil awak penerbang tersebut untuk menjelaskan kejadian tersebut serta melakukan pembinaan termasuk terkait dengan aspek prosedur keselamatan penerbangan, sesuai ketentuan kepegawaian yang berlaku," ujarnya.

Sebelumnya, cawapres nomor urut 3 Mahfud Md berfoto dengan pose 3 jari dengan Pilot dan Kopilot Garuda dalam perjalanan ke Sumatera. Foto tersebut kemudian diunggah Mahfud MD  dalam akun Instagramnya @mohmahfudmd, Jumat 17 November 2023.

Dalam foto tersebut terlihat pilot dan kopilot berseragam putih dan Mahfud yang mengenakan baju batik coklat berada di belakangnya.

Mahfud menjelaskan salam Caption postingan dan mengaku, saat penerbangan, tiba-tiba dihampiri oleh pilot dan kopilot pesawat untuk foto bersama di kokpit pesawat.

"Nomor 3 di ketinggian. Lagi asik-asiknya menikmati penerbangan Garuda di atas langit Sumatera tadi, tiba-tiba saya dihampiri pilot pesawat yang saya tumpangi. Capt Widiyatno mengajak ngobrol sebentar, lalu menawari foto bersama di kokpit. Wah senangnya saya," tulis Mahfud.

"Kami berfoto dengan senyum masing-masing, tak ketinggalan pula salam #TigaJari dari kami semua," tulis Mahfud.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya