Strategi RMA Indonesia Genjot Kompetensi SDM

RMA Group.
Sumber :
  • Dokumentasi RMA.

Jakarta – Agen Pemegang Merek (APM) Ford di Indonesia, RMA Indonesia, menegaskan komitmen meningkatkan kompetensi sumber daya manusia (SDM) yang dimilikinya guna memastikan kepuasan para pelanggan. Hal itu salah satunya dilakukan dengan menggelar Ford Technician Skill Competition 2023,

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Jari Kohonen, Country Manager RMA Indonesia, mengatakan, gelaran itu untuk mengadu kemampuan dan keterampilan para teknisi dalam jaringan dealer resmi Ford di Indonesia. Acara ini menjadi tonggak penting komitmen RMA Indonesia dalam meningkatkan kualitas sumber daya teknisi, serta memperkuat dedikasi perusahaan dalam penyediaan layanan terbaik bagi pelanggan Ford.

Ford Ranger Raptor Generasi Terbaru

Photo :
  • Arianti Widya
Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

“Kmi berharap kompetisi ini menjadi penyemangat bagi para teknisi untuk terus belajar dan meningkatkan keterampilan serta profesionalisme mereka,” ujar Jari dikutip dari keterangannya, Senin, 20 November 2023.

Dia menjabarkan Tahap awal kompetisi telah menyaring 55 orang teknisi yang kemudian menyisakan 19 orang teknisi pada tahap kedua, hingga akhirnya terpilih 4 orang teknisi terbaik yang lolos ke babak final. Babak puncak kompetisi ini telah digelar dengan sukses di Dealer Ford Saluyu Gatsu Motor - Bandung pada hari Minggu kemarin.

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

“Ford terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan, sejalan dengan visi dan misi kami untuk mewujudkan pengalaman pelanggan kelas dunia,” tutup Jari.

Seperti diketahui Grup RMA berkantor pusat di Bangkok, Thailand, yang kini mempekerjakan lebih dari 8.000 karyawan dan beroperasi di 14 negara secara global. RMA adalah mitra pilihan untuk merek otomotif, peralatan, layanan, dan makanan terkemuka di Asia Tenggara dan sekitarnya.

RMA berbasis di Asia Tenggara mengawali bisnis pada tahun 1980-an dari memasok barang dan peralatan kepada pemerintah, LSM, dan kontraktor swasta di Kamboja dan Vietnam. Bisnis utama RMA adalah ritel otomotif, manufaktur dan distribusi suku cadang, manajemen armada, penjualan dan distribusi alat berat, pembangkit listrik serta waralaba makanan dan layanan teknik.

Ford Everest Titanium Generasi Terbaru

Photo :
  • Arianti Widya

Pabrik manufaktur dan modifikasi RMA Automotive berlokasi di Turki, Afrika Selatan, Myanmar, Australia. Ford Global Fleet Sales memiliki kantor di AS dan Dubai.

Dalam kompetisi tersebut menghasilkan 4 juara yaitu secara berurutan Junar Marolo Simanjorang dari Ford Auto Kencana Andalas Medan juara 1. Kemudian, juara 2  Rukma Gustiana dari Ford Saluyu Gatsu Motor Bandung dan juara 3 dan 4 adalah Suwitno adari Ford Mitrabuana Citra Abadi Semarang serta Priyanto dari Ford Nusantara Autoworld International Bintaro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya