Optimistis Industri Kesehatan Terus Tumbuh, Siloam Tingatkan Fasilitas dan Layanan

RS Siloam Cito Surabaya
Sumber :
  • Siloam Hospitals Group

Jakarta – Optimalisasi kinerja rumah sakit melalui perluasan fasilitas, peralatan medis dan layanan klinis terus dijalankan PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO), anak usaha PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) di sektor layanan kesehatan.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

Group Chief Executive Officer (CEO) LPKR sekaligus Komisaris Utama SILO John Riady mengatakan LPKR melalui SILO berkomitmen untuk terus mengembangkan industri kesehatan di Indonesia. 

Menurutnya, industri kesehatan merupakan salah satu industri atau sektor yang penting dan perlu dikembangkan di Indonesia. Terlebih lagi, perekonomian diperkirakan semakin bertumbuh dan kebutuhan akan fasilitas kesehatan semakin tinggi. LPKR melalui SILO akan terus melanjutkan ekspansi. 

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

"Kami memiliki misi untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan di Indonesia, dan tentunya berkomitmen untuk terus bertumbuh untuk melayani lebih banyak orang," ujarnya dikutip dalam keterangan tertulis, Kamis, 23 November 2023.

CEO Lippo Karawaci, John Riady.

Photo :
  • VIVA/Fikri
5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Di RS Siloam Sentosa (SHST) Bekasi, misalnya, SILO akan meningkatkan kapasitas rumah sakit menjadi 101 tempat tidur dan memperluas layanan klinis yang ditawarkan. Diharapkan penambahan fasilitas tersebut dapat beroperasi pada kuartal IV-2024.

Untuk meningkatkan layanan onkologi, SILO menambah alat LINAC di RS Siloam Lippo Village (SHLV). LINAC atau Akselerator Linier (Linear Accelerator) adalah alat yang menghasilkan sinar-X berenergi tinggi untuk radioterapi. Radioterapi dengan LINAC umum digunakan untuk membunuh sel kanker dan bisa juga digunakan untuk tumor jinak dengan pertimbangan tertentu. 

Penempatan LINAC di SHLV untuk mendukung ekspansi strategis bisnis onkologi di wilayah Banten. Pengembangan LINAC di SHLV diharapkan beroperasi pada Kuartal I/2024. Progres per September 2023 telah mencapai 54,67 persen.

Di Sulawesi, SILO melakukan penambahan gedung baru di RS Siloam Makassar yang diharapkan dapat meningkatkan kapasitas rumah sakit sekaligus untuk memberikan layanan yang lebih komprehensif kepada pasien. Pengembangan RS Siloam Makassar diharapkan beroperasi pada Kuartal III/2025 dengan progres per September 2023 mencapai 40,72 persen.

Di samping itu, SILO akan mengembangkan dua rumah sakit baru di Surabaya, yakni RS Siloam Gubeng Surabaya dan RS Siloam Manyar Surabaya. Target operasional rumah sakit di Gubeng pada Kuartal I-2025 dan di Manyar pada Kuartal III-2025.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya